Respons Klub Liga 1 Soal Pemain yang Kegemukan Usai Lebaran

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 18:03 WIB
Klub-klub Liga 1 akan merancang beragam cara untuk menangani pemain yang kegemukan pasca lebaran. Persebaya akan memulai latihan pada Rabu (19/5). (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub-klub Liga 1 akan merancang beragam cara untuk menangani pemain yang kegemukan atau kelebihan berat badan ideal saat kembali berlatih setelah libur Idulfitri.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak akan memberi sanksi kepada pemain begitu bergabung selepas libur. Menurutnya, pemain profesional akan senantiasa menjaga diri. Pemain Persebaya telah diminta menjaga kondisi sebelum diliburkan pada awal Mei lalu.

"Besok [Rabu, 19/5] kami akan mulai latihan. Tak ada sanksi [bagi pemain kegemukan]," kata Aji kepada CNNIndonesia, Selasa (19/5).


"Kami akan langsung melakukan tes Vo2Max," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menambahkan.

Klub asal Pamekasan, Madura United, akan memulai latihan pada Kamis (20/5), setelah berkumpul sehari sebelumnya.

Sebelum latihan dilakukan, semua pemain termasuk staf pelatih akan menjalani swab test Covid-19.

Tim pesepak bola Madura United merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). Pertandingan tersebut dimenangkan Madura United 2-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.Madura United akan kembali berlatih pada Kamis (20/5) mendatang. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, tak ada sanksi khusus kepada pemain yang kegemukan atau kelebihan berat badan. Lelaki yang biasa disapa RD ini yakin pemainnya menjaga diri dengan baik selama libur.

"Program pada 15 hari awal latihan pasti fokus ke adaptasi latihan dan pembebanan latihan fisik. Termasuk yang overweight akan dikempesin," kata pelatih asal Metro, Lampung tersebut kepada CNNIndonesia.com.

Hendri Susilo, pelatih Persiraja Banda Aceh, mengatakan pemainnya akan dikumpulkan dalam waktu dekat. Mantan asisten pelatih Persija ini yakin pemain akan datang ke pemusatan latihan dalam kondisi bugar.

"Kalau ada yang menurun itu wajar. Tak ada sanksi khusus dari kami. Setelah berkumpul nanti akan kami genjot fisiknya agar semakin prima sebelum tampil di dalam liga," ucap Hendri pada Selasa (18/5).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

PS Sleman (PSS) rencananya akan berkumpul kembali pada Rabu (19/5). Sehari setelahnya akan digelar tes fisik dan cek kesehatan. Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini para pemain setelah libur lebih dari dua pekan.

Bagi pemain yang kelebihan berat badan, akan ada program khusus. Manajemen PSS, sebagaimana disampaikan manajer tim Danilo Fernando, akan mengikuti ketetapan dan program yang sudah disiapkan pelatih Dejan Antonic.

"Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab. Yang jelas kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana di bulan Juni keluar TC sekitar satu minggu, untuk lokasi belum bisa kami pastikan," kata Danilo Fernando, Selasa (18/5).

Persija Gelar Latihan Secara Tertutup

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK