Persija dan Nine Sport Kerja Sama Adakan Turnamen

jal, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 18:32 WIB
Persija Jakarta mengontak Nine Sport untuk membuat sebuah turnamen jelang bergulirnya Liga 1 2021. Persija Jakarta bersama Ninesport berencana menggelar turnamen jelang Liga 1 2021. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelang bergulirnya Liga 1 2021, Persija Jakarta mengontak Nine Sport untuk membuat sebuah turnamen. Gayung bersambut, Nine Sport bersedia menjadi penyelenggara.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono membenarkan ada wacana menyelenggarakan turnamen dalam waktu dekat. Namun, turnamen ini baru sehari diwacanakan dan baru tahap komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Iya memang benar [Nine Sport akan buat turnamen]. Awalnya ada beberapa klub yang mengontak saya untuk membuat turnamen menuju liga. Terus akhirnya berkembang menjadi skop yang lebih besar," kata Arif kepada CNN Indonesia, Selasa (18/5).


"Awalnya turnamen ini namanya 'Persija Warm Up Tournament.' Awalnya Persija, Arema FC, Persis, sama RANS [Cilegon FC]. Jadi awalnya dari empat tim tersebut," Arief mengisahkan kronologi ide turnamen tersebut.

Perihal konsep, hadiah, perizinan dan lain sebagainya, akan coba dikonsep dengan matang. Sebagai event organizer yang kerap mendatangkan klub atau timnas asing ke Indonesia, Nine Sport tak ingin kegiatan ini asal jadi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Sebenarnya komunikasinya masih baru banget. Baru kemarin [Senin, 17/5] komunikasinya. Hari ini sudah ramai di media sosial. Biasanya kami lebih prepare, lebih matengin dulu, baru publikasi. Pokoknya kami mencoba yang terbaik," ucap Arif.

Saat ini sudah ada 14 tim yang bersedia ikut turnamen ini. Beberapa di antaranya adalah Persija, Arema FC, Persebaya, Persis Solo, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Putra Sinar Giri (PSG) Pati, juga RANS Cilegon FC.

Harapan Arif, turnamen ini tak hanya diikuti klub-klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Arif akan berusaha minimal ada dua klub luar negeri yang berpartisipasi. Sejauh ini klub asal Malaysia, Sabah FC, sudah bersedia.

"Klub Kurniawan Dwi Yulianto [Sabah FC] sudah oke [ikut turnamen ini jika jadi berlangsung]. Untuk klub asal Australia lagi kami cari. Sejauh ini sih belum ada yang oke," ujar pria berusia 40 itu.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK