Lorenzo Nilai Marquez Mendekati Posisi Terdepan di MotoGP

CNN Indonesia
Rabu, 19 May 2021 21:41 WIB
Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez kini lebih dekat ke posisi terdepan dalam balapan MotoGP 2021. Lorenzo (kanan) menilai Marc Marquez lebih solid dan dekat dengan posisi terdepan. (Foto: KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez kini lebih dekat ke posisi teratas dalam balapan MotoGP 2021.

Marquez mengalami nasib buruk di MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans setelah dua kali terjatuh. Pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari posisi keenam, bahkan pada awal-awal balapan, Marquez bisa menempati posisi terdepan.

"Terlepas dari kecelakaan dan hasil yang buruk dan membuatnya menjauh dari kejuaraan, kami melihat Marc yang lebih solid, lebih kuat, dan lebih dekat ke posisi teratas," ucap Lorenzo dikutip dari Marca.


Marquez tampil cepat di lintasan basah. Tetapi, nahas bagi Marquez setelah terjatuh di tikungan 14 di lap kedelapan.

"Memang benar bahwa di musim kemarau dia agak kurang, tetapi begitu hujan turun, dia mulai merasa lebih baik, lebih nyaman daripada pengendara lain, yang sedikit lebih takut dari padanya."

"Dengan cepat, dia mulai meningkat. Tampaknya keadaan telah bersekutu dengannya dan dia sudah meninggalkan pit di posisi pertama. Semuanya menunjukkan bahwa dia akan mendapatkan kemenangan pertama setelah sekian lama," ucap Lorenzo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah terjatuh di lap kedelapan, pembalap asal Spanyol itu masih melanjutkan balapan. Namun, pada lap ke-18, Marquez kembali terjatuh setelah motornya tergelincir di tikungan 6. Insiden itu membuat pembalap 28 tahun tersebut gagal melanjutkan balapan.

"Ketika saya melihatnya dengan sangat percaya diri, sangat agresif, sudah menggunakan ban basah, saya mulai takut dia jatuh karena saya melihatnya terlalu percaya diri dan ada banyak balapan yang harus dilalui."

"Sayangnya ketakutan saya menjadi kenyataan dan saya melihatnya di tanah. Benar-benar mengecewakan, karena kemenangan sudah dekat. Itu akan menjadi kegembiraan yang luar biasa setelah berbulan-bulan dia menderita," ujar Lorenzo.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Italia. Live streaming MotoGP Italia 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER