Mourinho: Benzema Akan Bantu Mbappe di Euro 2020

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 21:08 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meyakini kehadiran Karim Benzema akan membuat Kylian Mbappe tampil hebat di Euro 2020 (Euro 2021). Karim Benzema jadi salah satu andalan timnas Prancis di Euro 2020. (REUTERS/ERIC GAILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meyakini kehadiran Karim Benzema akan membuat Kylian Mbappe tampil hebat bersama timnas Prancis di Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021).

Mourinho menilai Benzema merupakan partner yang menyenangkan buat pemain depan manapun. Tak terkecuali buat mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Hal ini lantaran Benzema merupakan penyerang yang tidak egois. Gaya bermain Benzema itu disebut Mourinho membuat pemain berusia 33 itu jadi rekan duet yang ideal.


"Karim mungkin satu-satunya pemain nomor 9 yang saya tahu tidak egois di sepak bola. Visinya mengagumkan, dia menikmati sepak bola dengan begitu banyak kebebasan," ucap Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

"Karim akan melakukan yang terbaik untuk Mbappe, seperti yang dilakukannya di Madrid bersama Cristiano. Saya percaya Karim, di timnas Prancis, bisa melakukannya dengan sangat baik," ia melanjutkan.

Kembalinya Benzema membuat Prancis jadi salah satu tim dengan lini depan menakutkan. Benzema akan membentuk trio yang berbahaya bersama Mbappe dan Antoine Griezmann di lini depan Les Bleus.

Benzema pun diperkirakan akan terus diandalkan pelatih Didier Deschamps selama dalam kondisi fit. Benzema jadi pilihan utama menggeser Olivier Giroud yang kini harus rela menghuni bangku cadangan.

Namun, Benzema dalam kondisi diragukan untuk bisa bermain saat Prancis menghadapi Jerman pada laga penyisihan Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Allianz, 15 Juni mendatang. Benzema mengalami cedera saat Prancis mengalahkan Bulgaria 3-0 dalam laga uji coba.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK