Euro 2020: Penonton Jatuh dari Tribune di Inggris vs Kroasia

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 15:18 WIB
Seorang penonton pertandingan Piala Eropa 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley, London, cedera berat akibat jatuh dari tribune. Ilustrasi anggota kesebalasan Inggris, Phil Foden, dan kesebelasan Kroasia, Mateo Kovacic, saat berlaga di pertandingan perdana Grup D, Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang penonton yang menyaksikan pertandingan Euro 2020 (Euro 2021) antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley, London, dilarikan ke rumah sakit karena cedera berat akibat jatuh dari tribune.

Dilansir Associated Press, Senin (14/6), insiden itu terjadi beberapa saat selepas kickoff dalam laga yang digelar pada Minggu (13/6) waktu setempat. Namun, penyelenggara tidak merinci kronologi kejadian itu.

UEFA membenarkan tentang kejadian itu ketika dikonfirmasi. Namun, mereka juga tidak merinci kronologi peristiwa tersebut."Korban langsung diberikan pertolongan pertama di lokasi dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami cedera cukup berat," demikian pernyataan pers Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).


"Kami akan terus berkoordinasi dengan UEFA untuk memastikan insiden itu diselidiki secara menyeluruh dan terus mengawasi perkembangan situasi," lanjut isi keterangan FA.

Banner Euro 2020

Dalam gelaran Piala Eropa 2020, Stadion Wembley yang dikelola FA kebagian jatah menggelar delapan pertandingan, termasuk laga semi final dan final.

Kroasia mengalami tiga kekalahan dari empat turnamen besar terakhir, baik Piala Dunia dan Piala Eropa, ketika bertemu tim yang pernah juara pada turnamen yang sedang diikuti.Pada pertandingan perdana Grup D, Inggris unggul 1-0 atas Kroasia. Satu-satunya gol The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling yang menerima umpan Kalvin Philips.

Pada Euro 2012 Kroasia kalah dari Spanyol di babak grup, empat tahun berselang kalah dari Portugal di babak 16 besar, dan tiga tahun lalu kalah dari Prancis di final.

[Gambas:Video CNN]

(ayp/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK