Curva Nord Inter Puji Simon Kjaer yang Tolong Eriksen

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 18:12 WIB
Pendukung garis keras Inter Milan, Curva Nod memberikan apresiasi kepada Simon Kjaer yang menolong Christian Eriksen di Euro 2020. Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer mendapatkan apresiasi dari pendukung Inter Milan. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan Inter Milan membentangkan sebuah spanduk untuk bek AC Milan sekaligus kapten timnas Denmark di Euro 2020 (Euro 2021), Simon Kjaer.

Spanduk dari The Curva Nord, kelompok suporter Inter yang mendiami tribune utara Stadion Giuseppe Meazza itu sebagai dedikasi atas aksi kemanusiaan Kjaer kepada rekan satu timnya, Christian Eriksen.

Eriksen yang adalah gelandang Inter yang mengalami serangan jantung di pengujung pertandingan babak pertama antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken pada Sabtu (12/6) malam.


"Christian, Curva Nord akan selalu berada di sisimu."

Dilansir dari Football Italia, begitu bunyi spanduk yang dibentangkan kelompok suporter garis keras Inter tersebut pada Senin (14/6).

Tak hanya itu, Curva Nord juga membuat spanduk yang dibentangkan di sisi lain stadion, yang khusus ditujukan untuk Kjaer. Fan Inter menanggalkan egonya atas peristiwa bersejarah tersebut.

Banner Euro 2020

Sejatinya Kjaer adalah 'musuh' bagi fan Inter. Namun, karena aksi heroik Kjaer yang melakukan penyelamatan pertama pada rekannya, juga menenangkan istri Eriksen, cap 'musuh' ditanggalkan.

"Hormat untuk Kjaer. Pria sejati dan kapten." Begitu tulisan yang dibuat Curva Nord khusus untuk Kjaer dan dipajang di pinggiran jalan Milan pada Senin (14/6) pagi.

Sementara itu, kondisi Eriksen disebut makin membaik. Hanya saja, belum dipastikan apakah pemain 29 tahun itu masih bisa melanjutkan kariernya di sepak bola atau tidak.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK