Klasemen Grup C Euro 2020 Usai Belanda Tekuk Makedonia Utara

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 02:19 WIB
Klasemen Grup E Euro 2020 (Euro 2021) mengalami perubahan usai Belanda mengalahkan Makedonia Utara 3-0. Timnas Belanda lolos sebagai juara Grup C Euro 2020. (AP/Peter Dejong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Grup E Euro 2020 (Euro 2021) mengalami perubahan usai timnas Belanda mengalahkan Makedonia Utara 3-0 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Selasa (22/6) dini hari WIB.

Belanda kembali meraih kemenangan pada laga terakhir mereka di fase grup. Skuad asuhan Frank de Boer menang dengan skor meyakinkan atas Makedonia Utara.

Belanda yang sempat kesulitan di awal pertandingan bisa unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-24. Memphis Depay membobol gawang lawan usai menerima umpan Donyell Malen.


Tim Oranye mencetak gol tambahan di babak kedua. Dua gol yang membuat skor berubah jadi 3-0 diborong gelandang anyar Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Hasil itu membuat Belanda kokoh di puncak klasemen dengan hasil sempurna mengoleksi sembilan poin. Wijnaldum dkk. unggul tiga poin atas Austria yang finis di posisi kedua klasemen akhir.

Austria memastikan posisi runner up Grup C usai mengalahkan Ukraina 1-0 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Lewat permainan yang solid, Austria meraih tiga poin penting melawan Ukraina yang hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Banner Euro 2020

Gol semata wayang Austria dicetak Christoph Baumgartner pada menit ke-21. Sontekan Baumgartner di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari sepak pojok, David Alaba menggetarkan gawang Ukraina.

Hasil itu membuat Ukraina turun ke posisi ketiga klasemen Grup C Euro 2020. Posisi juru kunci ditempati oleh Makedonia Utara yang gagal meraih satu poin pun dari tiga pertandingan.

Klasemen Grup C Euro 2020

1. Belanda 9 poin
2. Austria 6 poin
3. Ukraina 3 poin
4. Makedonia Utara 0 poin

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK