Euro 2020: Kasus Covid-19 Muncul di Kamp Timnas Inggris

CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 03:25 WIB
Kasus Covid-19 muncul di kamp latihan timnas Inggris jelang melawan Jerman di babak 16 Besar Euro 2020 (Euro 2021). Timnas Inggris akan menghadapi Jerman di 16 Besar Euro 2020. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kasus Covid-19 muncul di kamp latihan timnas Inggris jelang melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) pada pekan depan.

Dilansir dari Daily Mail, kasus ini muncul setelah seorang jurnalis Sky Sports yang bertugas melaporkan seluruh kegiatan di kamp timnas Inggris dinyatakan positif Covid-19. pada Kamis (24/6) waktu setempat. Kasus positif Covid-19 itu kemudian memunculkan ketakutan akan terjadinya penyebaran virus corona di St. George's Park, Burton, yang menjadi kamp latihan The Three Lions.

Jurnalis tersebut telah diminta untuk meninggalkan kamp latihan timnas Inggris. Begitu pula dengan juru kamera yang bertugas mendampingi jurnalis itu selama melakukan peliputan di Euro 2020.


"Seorang reporter sedang mengisolasi diri di sebuah hotel dan menunggu hasil tes PCR," bunyi pernyataan juru bicara Sky Sports.

"Juru kamera telah dites negatif dan telah meninggalkan St George's Park untuk melakukan isolasi mandiri."

Kasus positif Covid-19 di kamp latihan timnas Inggris ini muncul hanya beberapa hari usai Mason Mount dan Ben Chilwell diharuskan melakukan isolasi mandiri. Mount dan Chiwell tidak bisa bermain saat timnas Inggris mengalahkan Ceko pada laga terakhir fase grup usai kontak dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour yang diketahui positif Covid-19.

Banner Euro 2020

Mount dan Chilwell hingga kini masih melakukan isolasi mandiri hingga Senin (28/6). Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Rabu (23/6) meminta izin kepada Public Health England agar kedua pemain ini bisa berlatih dengan tetap menjaga jarak dari rekan-rekan setimnya.

Dengan harapan, dua pemain Chelsea itu tetap bugar dan bisa ambil masuk dalam skuad timnas Inggris saat menghadapi Jerman, Selasa (29/3). Pelatih Gareth Southgate pun tak menutup kemungkinan Mount dan Chilwell bisa bermain di fase gugur.

Kehadiran Mount akan krusial buat timnas Inggris karena ia jadi sosok andalan di lini tengah. Sementara itu, Chilwell sejauh ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Kieran Trippier dan Luke Shaw.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK