McGregor Bakal Kesakitan Bertarung dengan Besi di Kaki

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 19:00 WIB
Alih-alih membuat lawan kesakitan, batang logam titanium yang ditanam di kaki Conor McGregor diyakini bakal membuat The Notorious kepayahan sendiri. Kaki kiri Conor McGregor mengalami patah dalam duel UFC 264. (USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alih-alih membuat lawan kesakitan, batang logam titanium yang ditanam di kaki Conor McGregor diyakini bakal membuat The Notorious kepayahan sendiri.

Cedera patah tulang tibia dan fibula yang dialami McGregor saat bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 264 membuatnya harus menjalani operasi. Dokter menanamkan batang logam atau pen pada tulang tibia McGregor dan memberi plat serta sekrup untuk penanganan penyembuhan tulang fibula.

Menurut mantan wasit UFC, John McCarthy, batangan yang ada di kaki kiri McGregor bakal membuat mantan juara kelas ringan dan kelas bulu itu tersakiti.


"[McGregor] mengoceh soal ada batang titanium di kakinya. Lalu dia bilang, 'Saya punya kaki titanium. Sekarang saat saya menendang orang, lihat apa yang akan terjadi'. Saya akan lihat apa yang akan terjadi karena saya jamin, itu akan menyakiti dia dibanding menyakiti orang lain," jelas McCarthy.

Penjelasan McCarthy tersebut dikonfirmasi mantan petarung UFC Josh Thompson yang juga memiliki besi titanium untuk menyangga engkelnya.

"Itu akan membunuh Anda. Saya juga pasang besi titanium di engkel saya, engkel kiri saya dengan sembilan sekrup. Jika Anda menendang tas dengan cara yang salah, itu akan menyakitkan. Sakit sekali," kata Thompson dikutip dari Sportskeeda.

Keberadaan besi yang menopang tulang di kaki juga disebut menghambat kinerja petarung, khususnya ketika menggunakan kaki untuk menyerang lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kaki tidak punya fleksibilitas lagi. Tidak ada fleksibilitas di engkel Anda karena sekrup dan besi itu tidak bergerak. Mereka mengunci. Jadi ketika Anda pikir kaki Anda bakal melentur atau tulang itu akan menekuk, maka sebenarnya tidak seperti itu. Batang titanium itu tidak akan berubah," ucap Thompson.

McGregor sendiri dilarang tampil hingga tahun depan menyusul cedera yang didapat di ronde pertama partai puncak UFC 264.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK