5 Rival Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo 2020

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 13:25 WIB
Kevin Sanjaya /Marcus Gideon bakal berhadapan dengan 5 rival utama dalam upaya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final All England 2020. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memiliki lima rival berat dalam upaya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus menjadi unggulan pertama di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo. Hasil drawing menunjukkan pasangan berjuluk The Minions ini masuk di Grup A bersama dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Meski di atas kertas Kevin/Marcus lebih diunggulkan, tetapi perjuangan berat tetap harus dilewati The Minions sejak babak penyisihan Grup A untuk bisa lolos ke perempat final hingga kemudian menyudahi laga sebagai juara Olimpiade Tokyo lantaran keberadaan pesaing-pesaing yang juga memiliki ambisi meraih emas Olimpiade.


Berikut 5 rival utama Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo 2020 :

1. Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Kevin/Marcus dan Lee/Wang tercatat tiga kali bertemu dan menghasilkan duel yang berjalan sengit.

Pasangan andalan Indonesia itu selalu meraih kemenangan di tiga pertemuan tersebut dalam pertandingan yang selesai secara straight game atau dua gim saja.

Kevin/Marcus tak bisa lengah karena Lee/Wang bangkit pada awal tahun 2021. Setelah vakum turnamen hampir setahun, Lee/Wang bisa merebut tiga gelar dalam tiga turnamen beruntun yang digelar di Bangkok. Dalam turnamen itu, Kevin/Marcus harus absen lantaran Kevin sempat positif covid-19.

Dari penampilan yang meyakinkan di awal 2021, pasangan nomor tiga dunia itu punya motivasi kuat dan bekal bagus untuk melanjutkan kejutan mereka di Olimpiade 2020.

2. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Pasangan Jepang, Endo/Watanabe, ibarat batu krypton bagi Kevin/Marcus. Terlebih saat ini Endo/Watanabe punya keuntungan sebagai tuan rumah.

Dalam setiap pertemuan kedua pasangan selalu berlangsung ramai dan seru. Permainan cepat dengan smash keras dengan paduan pertahanan kelas dunia selalu terjadi jika keduanya berjumpa.

Banner Testimoni

Terakhir kali keduanya bertemu di final All England 2020 di mana Kevin/Marcus gagal juara usai dikalahkan Endo/Watanabe.

Kevin/Marcus hanya berhasil mencuri dua kemenangan dari delapan pertemuan dengan pasangan senior-junior negeri Matahari tersebut yakni di Prancis Terbuka 2018 dan Hong Kong Terbuka 2018.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya...

Pesaing dari China sampai Denmark

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK