Liga Inggris: Pemain Belum Vaksin Covid Dilarang Tampil

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 18:29 WIB
Premier League mewajibkan pemain melakukan vaksin Covid-19 dua dosis jika ingin bermain di Liga Inggris musim 2021/2022. Ilustrasi pertandingan Liga Inggris. (Pool via REUTERS/JON SUPER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Premier League mewajibkan pemain melakukan vaksin Covid-19 dua dosis jika ingin bermain di Liga Inggris musim 2021/2022.

Pemerintah Inggris mengumumkan hanya suporter yang sudah melakukan vaksin Covid-19 yang akan diizinkan menyaksikan langsung pertandingan Premier League musim ini di stadion.

Setiap suporter harus bisa menunjukkan paspor vaksin Covid-19 sebelum memasuki stadion dan menyaksikan pertandingan Liga Inggris musim ini.


Dikutip dari Daily Mail, peraturan itu tidak hanya berlaku untuk penonton. Seluruh pemain yang tampil di Liga Inggris juga diwajibkan menyelesaikan dua dosis vaksin Covid-19.

Keputusan itu menambah regulasi ketat di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, para pemain diwajibkan menjalani tes Covid-19 dua kali dalam satu pekan. Musim ini hasil tes negatif tidak cukup bagi pemain untuk bisa bermain di Liga Inggris.

Liga Inggris musim ini akan dimulai dengan laga Brentford vs Arsenal pada 13 Agustus mendatang. Sementara regulasi yang mewajibkan pemain, ofisial klub, dan suporter sudah vaksin Covid-19 akan berlaku mulai 1 Oktober mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keputusan Premier League ini dipastikan akan menciptakan pro-kontra. Pasalnya, tidak semua pemain Liga Inggris setuju menerima vaksin Covid-19. Bahkan dari 20 klub Premier League musim ini, baru dua klub yang sudah melakukan vaksinasi seluruh staf.

Setiap pemain yang tidak mau divaksin bisa meminta pengecualian dengan alasan medis atau kepercayaan, meski hingga kini proses itu belum ditentukan secara regulasi.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK