5 Keributan McGregor di Luar Arena UFC

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 21:01 WIB
Conor McGregor merupakan salah satu petarung UFC yang sering terlibat keributan di luar octagon atau arena pertarungan. Conor McGregor tidak saja membuat keributan di octagon tetapi juga di luar UFC. (REUTERS/STEVE MARCUS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Conor McGregor merupakan salah satu petarung UFC yang sering terlibat keributan di luar octagon. Terakhir McGregor ribut dengan rapper Machine Gun Kelly di karpet merah MTV VMA 2021.

Keributan menjelang duel seolah jadi ciri khas atlet berjulukan The Notorious tersebut. Pembawaannya yang temperamental dan meledak-ledak pun menjadi nilai jual. Ini membuat setiap pertarungannya dinanti para pecinta olahraga tarung bebas ini.

Terkadang McGregor pun berperilaku di luar batas. Hal ini membuatnya sering mendapat sanksi. Salah satunya adalah amukan kepada Khabib Nurmagomedov. Karena tingkahnya ini ia sampai didenda US$500 ribu atau setara dengan Rp7,1 miliar.


Selain dihukum denda, petarung Republik Irlandia itu juga mendapat larangan bertarung cukup lama, selama sembilan bulan.

Dana White, UFC President, stands between Conor McGregor, right, and Dustin Poirier during a ceremonial weigh-in for a UFC 264 mixed martial arts bout Friday, July 9, 2021, in Las Vegas. The two are scheduled to fight in a lightweight bout Saturday in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Karena sering berbuat onar, sebagian pihak menyebut Conor McGregor gila. (AP/John Locher)

Menariknya, cara-cara McGregor yang juga mantan juara dua kelas berbeda di UFC itu banyak diikuti petarung lain guna menaikkan pamor dan menarik minat pecinta MMA di seluruh dunia. Berikut ini adalah lima aksi McGregor di luar arena UFC yang dinilai kontroversial:

1. Memaki Espinoza

Menjelang duel tinju melawan Floyd Mayweather pada 2017, McGregor memaki bos promotor pertandingan, Stephen Espinoza. Makian petarung 33 tahun ini berawal dari ocehannya selama sesi jumpa pers, utamanya saat Mayweather berbicara.

Karena beberapa kali menyela Mayweather, tiba-tiba mikrofon McGregor mati. Diyakini pihak promotor pertarungan, yakni The Showtime, sengaja mematikan. Kontan McGregor merasa tak senang dan memaki Espinoza dengan kalimat yang dinilai tak pantas.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya...

Conor McGregor Biang Rusuh

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK