Syarat Trio MMN Tampil Menakutkan di Laga PSG vs Lyon

CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 03:00 WIB
PSG memiliki beberapa syarat yang harus dilakukan agar trio MMN bisa tampil gemilang saat Les Parisiens melawan Lyon. Trio MMN berpeluang dimainkan PSG saat melawan Lyon. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trisula maut Paris Saint-Germain (PSG) yang terdiri dari Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar atau yang dikenal dengan trio MMN berpeluang kembali diturunkan bersama saat Les Parisiens menghadapi Lyon. Berikut syarat trio MMN bisa tampil gemilang di laga PSG vs Lyon.

PSG akan bertemu Lyon pada pertandingan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, pada Senin (20/9) dini hari WIB.

Sebelumnya, trio MMN telah tampil bersama untuk kali pertama saat melawan Club Brugge di Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari waktu Indonesia.


Namun, debut trio MMN bersama PSG saat melawan Club Brugge itu berakhir mengecewakan.

Tak satu pun, baik Messi, Mbappe, atau Neymar mencetak gol pada pertandingan melawan klub Belgia tersebut.

Bahkan, trio MMN gagal membawa PSG menang setelah Club Brugge memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Satu-satunya gol PSG dalam pertandingan itu justru dicetak gelandang serang Les Parisiens, Ander Herrera pada menit ke-15.

Tetapi, 12 menit berselang, Club Brugge mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Hans Vanaken.

Meski debut trio MMN tidak seperti yang diharapkan ketiganya tetap diyakini akan menjadi pilihan utama untuk mengisi lini depan PSG saat menghadapi Lyon di Liga Prancis.

Berikut syarat trio MMN bisa tampil gemilang di laga PSG vs Lyon:

Komentator Bein Sports Omar da Fonceca menilai ada beberapa hal yang perlu dilakukan PSG agar trio MMN bisa tampil gemilang.

Pertama, PSG harus memiliki gelandang dengan kemampuan untuk menguasai bola.

"Wijnaldum dan Paredes tidak bisa menjalankan peran itu. Jika mereka ingin bermain dengan tiga penyerang depan, PSG harus memiliki gelandang dengan kemampuan tertentu yang mampu menguasai bola. Saya tidak meminta mereka untuk menjadi seperti Iniesta atau Xavi, tapi mereka butuh sesuatu yang lain," kata Omar yang juga mantan pemain PSG itu dikutip dari Marca.

Kedua, Messi membutuhkan ruang untuk menguasai bola dan tim yang kuat dalam penguasaan bola.

"Messi membutuhkan ruang untuk penguasaan bola dan tim yang tampil dominan. Dia bukan orang yang akan mengembangkan permainan, tapi dia orang yang bisa menciptakan ruang untuk mencari celah mencetak gol," ucap Omar.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ketiga, soal penentuan tugas trio MMN ketika kehilangan bola.

"Meskipun memiliki trisula impian, PSG memiliki masalah di beberapa hal. PSG akan dipaksa untuk menyelesaikan dilema. Ketika ada yang kehilangan bola, apakah Neymar dan Messi, Mbappe harus cepat mengejar bola kembali. Ini akan menjadi tantangan bagi PSG di beberapa titik," pungkas Omar.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK