Juara UFC Shevchenko Serang Khabib Soal Ring Girl

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 14:54 WIB
Juara UFC Valentina Shevchenko membela keberadaan ring girl di arena UFC yang sempat dikritik kehadirannya oleh Khabib Nurmagomedov. Valentina Shevchenko membela keberadaan ring girl. (USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara UFC Valentina Shevchenko membela keberadaan ring girl di arena UFC yang sempat dikritik kehadirannya oleh Khabib Nurmagomedov.

Menurut Shevchenko, keberadaan ring girl merupakan bagian dari sejarah panjang UFC. Karena itu, ring girl dianggap Shevchenko punya peran penting dalam perkembangan UFC.

"Mereka sudah ada sejak awal UFC, mereka sudah ada sejak awal segalanya. Dan mengatakan bahwa mereka tak layak berada di arena bela diri, itu sungguh buruk."


"Itu juga tidak tepat karena mereka adalah bagian darinya," ucap Shevchenko dikutip dari BJPENN.

Dalam sudut pandang Shevchenko, sukses UFC tampil sebagai pertunjukan besar tak lepas dari bagian-bagian yang berada di dalamnya, termasuk ring girl.

"Saya melihatnya seperti, tanpa seluruhnya, tidak akan ada petarung yang bisa berada di posisi mereka sekarang. Bila tak ada ring girl, tidak akan ada cahaya, penggemar, suara."

"Tentu hal itu akan membosankan untuk dilihat. Namun dengan segala detail kecil, mereka bisa membuat sempurna [UFC] sebagai sebuah gambaran utuh. Jadi tidak perlu ada diskusi [soal keberadaan ring girl]," kata Shevchenko.

Komentar Khabib soal ring girl jadi ramai lantaran Khabib menganggap kehadiran ring girl tidak terlalu penting dalam jalannya sebuah pertarungan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Khabib saat ini sudah berstatus pensiun sebagai petarung namun masih aktif di dunia UFC sebagai pelatih.

Sementara itu Valentina Shevchenko saat ini merupakan juara kelas terbang UFC. Sejak merebut gelar pada 2018, Shevchenko telah lima kali beruntun mempertahankan gelarnya.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK