Leonardo Akui PSG 'Ban Serep' bagi Messi

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 18 Sep 2021 20:55 WIB
Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo mengakui bahwa mereka adalah pilihan kedua dalam karier Lionel Messi. Leonardo yakin opsi pertama Messi musim ini adalah bertahan di Barcelona. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo mengakui bahwa mereka adalah pilihan kedua dalam karier Lionel Messi.

Leonardo menyebut pilihan pertama Messi adalah bertahan di Barcelona. Karena itu, keberhasilan PSG merekrut Messi merupakan sebuah kejutan.

"Saya rasa pilihannya [Messi] adalah bertahan di Barcelona. Sejujurnya, jelas baginya bahwa keinginannya adalah tidak pergi dan mungkin mengakhiri karier di sana," kata Leonardo pada Canal+, dikutip dari Sport.


Leonardo mengakui bahwa PSG berusaha menghubungi Messi untuk merayunya pergi. Namun semua upaya tersebut dilakukan mulai Januari 2021, saat hal tersebut diperbolehkan.

"Saya tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kami menghubungi Messi sebelumnya. Namun itu terjadi setelah Januari, ketika ia [Messi] berjarak enam bulan dari akhir kontrak."

"Kami tidak pernah menghubungi Messi sebelum Januari," ucap Leonardo.

Messi pada akhirnya tidak bisa bertahan di Barcelona lantaran struktur gaji pemain yang tak memenuhi aturan baru La Liga.

Barcelona pun harus mengikhlaskan Messi pergi dengan status bebas transfer. Tak butuh waktu lama, Messi akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan baru dalam kariernya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Ketika cerita Messi di Barcelona berakhir, kami mendatangiya. Gairah untuk datang [ke PSG] yang ia tunjukkan membuat kami termotivasi untuk melakukan hal yang sama."

"Membayangkan pemain seperti Messi dengan kostum PSG adalah sebuah hal besar dan sangat indah," tutur Leonardo.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER