Rapor Pemain Indonesia di Thomas Cup

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 08:00 WIB
Keberhasilan Indonesia membawa pulang Thomas Cup setelah penantian panjang tak lepas dari penampilan gemilang para pemain sejak fase grup hingga final. Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting memegang Thomas Cup. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberhasilan Indonesia membawa pulang Thomas Cup setelah penantian panjang tak lepas dari penampilan gemilang para pemain yang berjuang sejak fase grup hingga final.

Indonesia memboyong 12 pemain ke Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) dengan perincian empat atlet tunggal putra dan delapan atlet ganda putra.

Semua pemain yang dibawa mendapat kesempatan bertanding. Tidak ada pemain yang hanya menjadi penggembira dalam ajang kejuaraan beregu putra.


Berikut rapor tim Indonesia selama penyelenggaraan Thomas Cup yang berlangsung di Aarhus, Denmark:

1. Anthony Sinisuka Ginting (3 Menang/2 Kalah)

Anthony merupakan tunggal putra nomor satu Indonesia pada Thomas Cup kali ini. Pemain asal klub SGS Bandung itu tak tampil dalam laga pertama menghadapi Aljazair.

Debut Anthony di Thomas Cup 2020 berakhir dengan kekalahan ketika bertemu Kantaphon Wangcharoen. Anthony lantas membayar performa dengan menundukkan dua tunggal putra top dunia, Chou Tien Chen asal Taiwan dan Lee Zii Jia asal Malaysia.

Anthony kembali kalah saat jumpa Viktor Axelsen di semifinal, namun kembali memberi performa terbaik saat mengalahkan Lu Guang Zu pada partai pembuka final Thomas Cup.

2. Jonatan Christie (5 menang/1 kalah)

Jonatan adalah satu-satunya pemain yang berlaga dalam setiap partai sejak fase grup hingga final. Jonatan hampir sempurna di Thomas Cup kali ini.

Pemain ranking 7 dunia itu hanya sekali kalah ketika berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn pada laga kedua fase grup. Selain itu, Jonatan selalu bisa mengatasi lawan.

Kecuali kekalahan melawan Vitidsarn, Jonatan menang straight game di fase grup dan tiga kali menang rubber game di fase gugur.

Banner Testimoni

3. Shesar Hiren Rhustavito (3 menang/0 kalah)

Vito yang merupakan tunggal ketiga Indonesia sebenarnya selalu masuk dalam susunan pemain. Namun dalam tiga laga fase knock out, Shesar tidak bermain karena Indonesia sudah memastikan kemenangan pada partai ketiga atau keempat.

Vito mengoleksi kemenangan-kemenangan di fase grup. Bahkan dalam pertandingan melawan Thailand dan Taiwan, Shesar menjadi penentu kemenangan ketika mengalahkan Adulrach Namkul dan Chi Yu Jen dengan rubber game.

4. Chico Aura Dwi Wardoyo (1 menang/0 kalah)

Chico membayar kepercayaan tampil di Thomas Cup 2021 dengan kemenangan atas wakil Aljazair, Adel Hamek. Pemain 23 tahun itu menang dua gim langsung.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Rapor Ganda Putra

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER