ANALISIS

Thomas Cup, Pertunjukan Kesaktian dan Keberanian Herry IP

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 20:29 WIB
Herry IP mendapat pukulan telak di Olimpiade dan Piala Sudirman. Ia lalu membalas lewat kebangkitan nomor ganda di Thomas Cup. Indonesia berhasil meraih gelar Thomas Cup. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Herry Iman Pierngadi mendapat pukulan telak ketika ganda putra Indonesia gagal meraih medali di Olimpiade. Ia lalu sukses melakukan balasan dengan ikut berkontribusi besar memenangkan Thomas Cup.

"Kegagalan dan kesuksesan adalah bagian dari hidup. Kedua-duanya hanyalah sementara, hidup terus berjalan, pikiran yang tertuju pada masalah, akan membuat kita jatuh. Tetapi memikirkan masa depan, kita akan tegar."

Kalimat itu diunggah Herry IP setelah Olimpiade 2020 berakhir pada 2 Agustus lalu. Indonesia punya dua unggulan teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetapi tak ada medali yang bisa dibawa pulang.


Tekanan bagi nomor ganda putra makin besar setelah di ajang Piala Sudirman, penampilan Kevin/Marcus anti klimaks dan kalah pada duel lawan Malaysia.

Kekecewaan di Olimpiade plus Piala Sudirman adalah luka-luka yang dibawa Herry IP menuju Thomas Cup 2020.

Di atas kertas, nomor ganda putra Indonesia adalah tulang punggung utama untuk mewujudkan gelar juara. Posisi ranking pemain ganda yang lebih tinggi dibanding pemain-pemain tunggal Indonesia menjadikan nomor ganda Indonesia selalu turun dengan kewajiban meraih dua poin di tangan.

Target dua poin di tiap pertandingan itu yang kemudian juga kembali ditanamkan Herry IP pada pasukan ganda putra di Aarhus, Denmark.

Herry IP juga menyatakan bahwa rombak pasangan adalah satu opsi yang bisa ia lakukan.

Banner Testimoni

Lalu yang terjadi kemudian, sepekan Thomas Cup berlangsung adalah pertunjukan Herry IP terkait racikan dan penentuan pasangan.

Saat pertandingan pertama melawan Aljazair, Herry IP memutuskan menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Dua ganda yang dipercaya turun berhasil mengemban tugasnya dengan baik.

Baca lanjutan berita di halaman berikut >>>

Fajar/Rian Memukau, Minions Bangkit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER