Hasil Liga Champions: Man City Menang Atas Brugge 5-1

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 01:40 WIB
Manchester City berhasil menang telak 5-1 atas Club Brugge dalam pertandingan Liga Champions, Sealsa (19/10) malam WIB. Manchester City pesta gol ke gawang Club Brugge di Liga Champions. (REUTERS/YVES HERMAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City berhasil menang telak 5-1 atas Club Brugge dalam pertandingan Liga Champions.

Man City berhasil menaklukkan Club Brugge dengan skor 5-1 pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Braydel, Bruges, Selasa (19/10) malam WIB.

Lima gol Man City dalam laga ini diciptakan oleh Joao Cancelo (30'), Kyle Walker (53'), Cole Palmer (67'), dan dua gol Riyad Mahrez (43' pen dan 83'). Sedangkan, gol semata wayang Brugge dicetak Hans Vanaken pada menit ke-81.


Sejak awal permainan, Man City langsung mengambil inisiatif serangan. Man City terus menekan dan mengurung pertahanan Brugge hampir di sepanjang pertandingan.

Situasi itu memaksa Brugge untuk menumpuk banyak pemain di area bertahan.

Pada menit ke-11, bek Brugge Stanley N'Soki nyaris mencetak gol bunuh diri setelah sepakannya mengarah ke gawang sendiri saat mengantisipasi tembakan Man city. Beruntung, bola masih meluncur di sisi kiri gawangnya Brugge.

Menit ke-13, Man City juga sempat mencetak gol namun dianulir setelah Aymeric Laporte diilai sudah berada dalam posisi offside.

Gelandang serang Man Cituy Kevin De Bryne juga mampu mengancam gawang Brugge pada menit ke-28, namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih mudah diamankan kiper Brugge Simon Mignolet.


Man City akhirnya berhasil unggul 1-0 lewat gol Joao Cancelo pada menit ke-30.

Berawal dari umpan lambung Phil Foden dari tengah lapangan, Cancelo berhasil menerima umpan tersebut menggunakan dadanya dengan baik lalu berhadapan langsung dengan penjaga gawang lawan dan mencetak gol.

Man City dapat menambah gol menjadi 2-1 lewat penalti Riyad Mahrez pada menit ke-43. Man City mendapatkan penalti setelah Mahrez dilanggar N'Soki di kotak penalti Brugge pada menit ke-42.

Di babak kedua, Man city tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-54, Man City berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Kyle Walker.

Pada menit ke-67, Man Cty mampu memperlebar skor kemenangan menjadi 4-0 melalui Cole Palmer pada menit ke-67.

Sayang, pada menit ke-81 Man City harus kebobolan lewat gol Hans Vanaken yang membuat skor menjadi 1-4.

Tetapi, dua menit berselang, Man City berhasil menambah gol melalui Mahrez yang mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Susunan Pemain:

Club Brugge (4-4-1-1): Simon Mignolet; Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N'Soki, Eduard Sobol; Kamal Sowah, Mats Rits, Eder Balanta, Noa Lang; Hans Vanaken; Charles de Ketelaere

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER