Ronaldo Pahlawan Masuk Angin Man Utd vs Liverpool?

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 12:50 WIB
Cristiano Ronaldo yang diharapkan jadi pahlawan kemenangan malah kerap masuk angin saat jumpa The Reds jelang laga Man Utd vs Liverpool. )Cristiano Ronaldo akan jadi tumpuan Manchester United melawan Liverpool di Liga Inggris. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi Manchester United dan Liverpool kontradiktif menjelang duel di Old Trafford, Minggu (24/10) malam. Cristiano Ronaldo yang diharapkan jadi pahlawan malah kerap masuk angin saat jumpa The Reds.

Statistik bintang asal Portugal itu memang tak terlalu buruk di Man Utd. Sejak pindah dari Juventus, ia sudah tampil delapan kali di semua ajang dan telah mengoleksi enam gol: 5 di domestik dan 3 di ajang Eropa.

Dari delapan penampilan tersebut pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 ini juga hanya empat kali meraih kemenangan. Kehadiran Ronaldo belum sesignifikan narasi yang digaungkan saat ia 'pulang ke rumah'.


Laga Man Utd versus Liverpool juga bukan peristiwa yang menyenangkan dalam karier Ronaldo. Dari sembilan kali duel Man Utd kontra Liverpool di mana Ronaldo terlibat, ia hanya melesakkan dua gol, salah satunya penalti.

Saat berseragam Real Madrid, Ronaldo hanya membukukan satu gol dari empat kesempatan. Ketajaman Ronaldo di pentas tertinggi kompetisi Eropa itu tak berlaku saat melawan Liverpool.

Statistik ini semakin menguatkan bahwa pemain 36 tahun ini tak akan berkibar dalam duel ke-236 Man Utd versus Liverpool atau yang ke-59 di pentas Liga Inggris atau dalam era Liga Premier.

Fakta lainnya, Ronaldo tak mencetak gol dalam tiga laga terakhir Man Utd di Liga Inggris. Peraih lima gelar Ballon d'Or ini hanya moncer di pentas kontinental: Liga Champions Eropa 2021/2022.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gol penentu Ronaldo saat melawan Atalanta pada Kamis (21/10) dini hari WIB, tak bisa pula diartikan sebagai kebangkitan. Buktinya ketajaman Ronaldo tak berlanjut usai bobol gawang Villareal (30/9).

Sudah begitu Liverpool tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun. Pada saat yang sama Man Utd labil, yang membuat posisi Solskjaer digoyang. Isu berhembus ia akan digantikan Zinedine Zidane.

Bukan tak mungkin rumor tersebut menjadi kenyataan. Jika kalah di kandang dari Liverpool, apalagi sampai dipermalukan, desakan untuk mengganti pelatih asal Norwegia tersebut akan kian kencang.

Akankah Ronaldo menjadi pahlawan Man Utd sekaligus menyelamatkan Solskjaer? Tanda-tanda menunjukkan ia lebih sering masuk angin, tetapi pelabelan seperti ini biasanya dipatahkan.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Trio Salah-Mane-Firmino Menggelora

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER