Baggott Tolak Indonesia, Netizen 'Serang' Instagram Ipswich

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 13:58 WIB
Netizen menyerbu akun Instagram klub Elkan Baggott, Ipswich Town setelah sang pemain diklaim menolak panggilan Timnas Indonesia. Elkan Baggott diklaim menolak panggilan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klaim Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyatakan Elkan Baggott enggan membela Timnas Indonesia membuat akun Instagram Ipswich Town diramaikan oleh netizen.

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagram Ipswich. Setidaknya ada tiga unggahan dari klub yang diperkuat Baggott itu jadi sasaran kekecewaan netizen Indonesia.

Ipswich terakhir mengunggah foto sekitar 18 jam lalu di akun Instagram mereka. Dalam foto yang diunggah itu terdapat potret sang pemilik klub, Brett Johnson.


Unggahan itu kemudian jadi sasaran 'serangan' netizen asal Indonesia. Mayoritas dari netizen tersebut meminta pihak klub untuk memberitahu Baggott agar membuka kolom komentar Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

"Tolong sampaikan ke Elkan komentar nya dibuka," tulis pemilik akun dirutlr.

"Saya mau silaturahmi malah ditutup komennya wkwkaowkkwwk," tulis pemilik akun lainnya, franz23_.

Salah satu pemilik akun lainnya, reki0495 melontarkan kekecewaan karena Baggott disebut menolak dipanggil Timnas Indonesia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Takut dia, kukira tulus ternyata modus, ada maunya saja. Semoga aja dia pindah bela Thailand, terus ketemu indo. Bantai dah, biar malu," tulisnya.

Baggott memang telah mematikan kolom komentar di akun Instagram miliknya saat dipantau oleh CNNIndonesia.com pada Sabtu (23/10) pukul 13.45 WIB. Namun, tidak diketahui secara pasti alasan pemain berusia 19 itu menutup kolom komentar tersebut.

Sebelumnya, Iriawan mengungkapkan keengganan Baggott memperkuat Timnas Indonesia seusai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali membahas evaluasi Liga 1 dan Liga 2 di kantor Kemenpora, Jumat (22/10). PSSI mengaku sudah menghubungi Baggot beberapa kali.

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respons," kata Iriawan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER