3 Alasan Man Utd Bisa Gebuk Atalanta di Liga Champions

jun | CNN Indonesia
Selasa, 02 Nov 2021 12:02 WIB
Manchester United setidaknya punya tiga alasan kuat untuk meraih kemenangan saat melawat ke markas Atalanta pada matchday keempat Liga Champions. Manchester United berambisi raih tiga poin dari markas Atalanta. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United setidaknya punya tiga alasan kuat untuk meraih kemenangan saat melawat ke markas Atalanta pada matchday keempat Liga Champions.

Setan Merah saat ini memimpin klasemen Grup F dengan mengemas enam poin, sementara Atalanta berada di peringkat ketiga dengan nilai empat.

Persaingan di Grup F terbilang ketat karena tiga tim tidak berjarak terlalu jauh. Man Utd berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Villarreal dan Atalanta yang sama-sama mengemas empat poin.


Oleh karena itu, baik MU maupun Atalanta berambisi untuk memetik kemenangan di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Man Utd punya modal bagus untuk menghadapi Atalanta. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions.

Setidaknya ada 3 alasan Man Utd menang atas Atalanta:

1. Menang atas Tottenham

Cristiano Ronaldo dkk sedang berada di puncak performa usai meraih kemenangan telak 3-0 di markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut jadi modal bagus bagi Man Utd untuk bangkit dari keterpurukan setelah sebelumnya dicukur Liverpool 0-5 di Old Trafford.

The Red Devils berambisi untuk melanjutkan tren positif saat melawat ke markas Atalanta. Target tiga poin pun jadi misi yang diemban Cristiano Ronaldo dan kolega.

2. Pertaruhan Nasib Solskjaer

Tekanan pemecatan yang tertuju kepada Ole Gunnar Solskjaer belum sirna sepenuhnya. Kemenangan atas Tottenham belum benar-benar bisa mengobati rasa sakit hati fan Man Utd.

Solskjaer dianggap tak mampu mengembalikan MU ke masa kejayaan. Sebab, Man Utd tetap inkonsisten kendati sudah merekrut sederet pemain bintang.

Kekalahan di Bergamo akan membuat posisi Solskjaer makin terdesak. Apalagi MU akan menghadapi Manchester City di Liga Inggris pekan depan.

Banner Testimoni

3. Rekor Kandang Buruk Atalanta

Atalanta cuma menang 3 kali dalam 9 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Rekor buruk ini bisa berlanjut kala disambangi MU.

Skuad arahan Gian Piero Gasperini juga sedang tak bagus di Liga Italia dengan catatan tanpa kemenangan di tiga laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Kalah 2-3 vs AC Milan, imbang 1-1 vs Udinese, dan seri 2-2 lawan Lazio.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER