Canelo Diprediksi Menang KO Atas Plant Usai Ronde 8

CNN Indonesia
Selasa, 02 Nov 2021 13:42 WIB
Saul Canelo Alvarez diprediksi akan menang KO atas Caleb Plant pada pertarungan unifikasi gelar juara dunia tinju kelas menengah WBA Super, WBC, WBO, dan IBF. Saul Canelo Alvarez difavoritkan melawan Caleb Plant. (AP/Gregory Bull)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saul Canelo Alvarez diprediksi akan menang KO atas Caleb Plant pada pertarungan unifikasi gelar juara dunia tinju kelas menengah WBA Super, WBC, WBO, dan IBF di MGM Grand Garden Arena, Minggu (7/11) pagi WIB.

Pelatih tinju veteran Joel Diaz yakin Canelo layak difavoritkan untuk mengalahkan Plant. Diaz yakin Canelo akan kesulitan di awal-awal ronde melawan Plant, tapi petinju asal Meksiko itu bisa mengatasi tekanan.

Diaz menganggap duel Canelo vs Plant akan berakhir seperti saat melawan Billy Joe Saunders, 8 Mei lalu. Ketika itu Canelo menang atas Saunders setelah wasit menghentikan pertarungan usai ronde delapan karena Saunders tidak mau melanjutkan pertarungan akibat terluka.


"Pertarungan melawan Caleb Plant akan sama seperti pertarungan melawan Saunders. Canelo akan sabar. Dia akan kesulitan di ronde-ronde awal karena kecepatan yang dimiliki Plant. Tapi Canelo pintar. Dia punya refleks yang bagus," ucap Diaz dikutip dari Boxing News 24.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Dia mampu menghindari banyak pukulan, dia bisa menerima tekanan. Dia akan menghajar badan, dan ketika dia siap, dia akan mendaratkan sejumlah pukulan bagus," ujar Diaz.

Diaz yang melatih sejumlah juara dunia tinju, termasuk Timothy Bradley, yakin Canelo bisa menang KO atas Plant setelah ronde delapan.

"Saya pikir Canelo akan melukai Plant setelah ronde delapan. Di awal-awal ronde, saya pikir Canelo akan mengalami sedikit masalah. Seperti itu jalannya pertarungan. Saya pikir akan sama seperti saat melawan Saunders," ucap Diaz.

Canelo saat ini berstatus juara dunia kelas menengah WBA Super, WBC, dan WBO. Sementara Plant yang berasal dari Amerika Serikat merupakan juara dunia IBF.

Pertarungan kedua petinju dipastikan akan berlangsung dengan tensi tinggi setelah sempat terlibat keributan dalam konferensi pers, 21 September lalu.

Canelo menuduh Plant menghina ibunya. Plant kemudian mengalami luka robek di bagian bawah mata kanan. Meski terluka duel Canelo vs Plant tetap digelar sesuai jadwal akhir pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER