Ronaldo Sebutkan 3 Mimpi Besar, Bukan Kalahkan Rekor Ballon d'Or Messi

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 06:03 WIB
Cristiano Ronaldo mengungkap tiga ambisi besar dalam karier di dunia sepak bola profesional dan itu bukan mengalahkan rekor Ballon d'Or Lionel Messi. Cristiano Ronaldo sebutkan 3 ambisi besar dalam karier dan itu bukan mengalahkan rekor ballon d'Or Lionel Messi. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo menyebutkan tiga ambisi besarnya dalam karier di sepak bola profesional dan itu bukan mengalahkan rekor Ballon d'Or Lionel Messi.

Ronaldo marah kepada Pemimpin Redaksi France Football, Pascal Ferre, selaku penyelenggara Ballon d'Or karena kebohongan terkait CR7.

Dua hari yang lalu, Ferre mengklaim Ronaldo berambisi untuk mengalahkan rekor Ballon d'Or milik Lionel Messi sebelum pensiun.


Ronaldo membantah pernyataan Ferre tersebut lewat unggahan di akun Instagramnya. 

[Gambas:Instagram]

Ronaldo pun mengungkapkan tiga ambisi besar dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Pertama, Ronaldo mengungkap ambisi terbesar dalam kariernya adalah memenangkan gelar bersama klub dan tim nasional.

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar di level nasional dan internasional bersama klub yang saya bela dan untuk tim nasional di negara saya," tulis Ronaldo di akun Instagramnya.

Kedua, ambisi terbesar yang ingin digapai Ronaldo adalah selalu menjadi contoh bagi pesepakbola lain.

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menjadi contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepakbola profesional," ucap Ronaldo.

Banner Testimoni

Ketiga, Ronaldo mengatakan ambisi terbesarnya adalah menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola dengan namanya.

"Ambisi terbesar dalam karier saya adalah menorehkan nama saya dengan tinta emas dalam sejarah sepakbola dunia," kata Ronaldo.

"Terakhir, saya akan mengatakan bahwa fokus saya sekarang adalah pada pertandingan Manchester United berikutnya dan pada semua hal akan kami hadapi bersama rekan satu tim saya dan penggemar kami untuk menggapai segala yang dapat kami capai di sisa musim ini."

Ronaldo menempati urutan keenam pada klasemen Ballon d'Or 2021. Sementara, Messi sukses memenangkan gelar ketujuh Ballon d'Or.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER