Alasan Momota dan Gemke Mundur dari BWF Tour Finals

CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 00:58 WIB
Tunggal putra badminton Jepang Kento Momota dan Rasmus Gemke (Denmark) resmi mundur dari BWF Wolrd Tour Finals 2021 karena cedera. Tunggal putra badminton Jepang, Kento Momota, mundur dari BWF Tour Finals 2021 karena cedera. (AP/Markus Schreiber)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra badminton Jepang Kento Momota dan Rasmus Gemke (Denmark) resmi mundur kejuaraan BWF World Tour Finals 2021 karena cedera.

Keduanya menyatakan mundur dari babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 saat kejuaraan baru memasuki hari pertama di Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12).

Momota mundur saat menjalani pertandingan pertama melawan Lakshya Sen dari India, saat skor baru 1-1.


Usai pertandingan, Momota mengatakan cedera pinggang belakang yang dideritanya menjadi alasan utama mundur dari BWF Tour Finals 2021.

"Pinggang terasa sangat sakit, sudah terasa sejak tadi pagi. Cedera ini sebenarnya imbas saat tampil di French Open," kata Momota di Nusa Dua, Rabu (1/12), dikutip dari Antara.

"Sangat sakit, sampai tidak bisa melihat ke belakang saat pukulan backhand. Pinggang saya tidak bisa memutar," kata Momota menambahkan.

Selanjutnya, Momota akan langsung bertolak ke Spanyol untuk melakukan pemulihan cedera sekaligus mempersiapkan diri tampil di kejuaraan dunia di Spanyol.

"Saya tidak kembali ke Jepang, langsung ke Spanyol untuk kejuaraan dunia. Soal cedera ini, saya tidak tahu bisa pulih sepenuhnya atau tidak, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin," ucap Momota.

Banner Testimoni

Sementara itu, Gemke juga mundur di gim pertama saat menghadapi rekan senegaranya dari Denmark, Viktor Axelsen, saat pertandingan baru mencapai skor 5-1.

Gemke diduga mundur karena cedera lutut kanan yang dialami saat melawan Kenta Nishimoto pekan lalu.

Mundurnya dua pebulu tangkis ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi persaingan di Grup A tunggal putra BWF Tour Finals 2021.

Kini, Grup A hanya menyisakan Lakshya dan Axelsen yang secara otomatis lolos ke babak semifinal mewakili Grup A.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER