Hasil BWF World Tour Finals: Marcus/Kevin ke Semifinal

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 20:30 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam laga fase grup BWF World Tour Finals 2021. Marcus/Kevin. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam laga fase grup BWF World Tour Finals 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12) malam.

Pertemuan kesembilan Marcus/Kevin dan Astrup/Rasmussen dimulai dengan poin pertama yang relatif cepat bagi pasangan tuan rumah yang dilanjutkan dengan reli sebanyak 61 pukulan.

Astrup/Rasmussen tak membiarkan Marcus/Kevin melaju tak terkendali. Pasangan asal Denmark itu memancing Marcus/Kevin untuk menyerang dan menampilkan pertahanan yang kokoh. Gaya main tersebut diladeni Marcus/Kevin dengan baik. Meski ada satu dua eror, akurasi Minons lebih terbukti.


Setelah skor 7-3 sempat terjadi reli yang menghasilkan 114 pukulan. Paruh pertama gim pertama yang berlangsung dengan tempo lambat menunjukkan skor 11-5.

Tempo permainan bertahan setelah interval. Variasi pukulan Marcus/Kevin membuat mereka bisa mempertahankan keunggulan. Keuletan Astrup/Rasmussen menjadi masalah tersendiri. Kendati tertinggal lima hingga enam poin, Astrup/Rasmussen terus mencoba tampil konstan.

Sempat mendekat dengan meraih poin ke-10 di saat Marcus/Kevin sudah mengoleksi 14 poin, laju Astrup/Rasmussen tertahan dan Marcus/Kevin kemudian membukukan keunggulan 18-10.

Sempat membukukan game point pada kedudukan 20-11, Marcus/Kevin menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15. Dengan kemenangan pada gim ini, Marcus/Kevin sudah dipastikan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals karena unggul jumlah gim atas Astrup/Rasmussen.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin tertinggal jauh. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan keduanya menghasilkan poin bagu Astrup/Rasmussen. Marcus/Kevin baru meraih poin kedua setelah Astrup/Rasmussen mengemas poin kedelapan.

Interval gim kedua terjadi ketika skor 3-11. Pertandingan paruh kedua berjalan begitu lambat. Ada momen di mana adu reli yang terjadi tampak tak seperti ingin menghasilkan poin dan sekadar bertukar pukulan saja.

Kendati ada poin tercipta, kedua pasangan juga terlihat beberapa kali tak melakukan upaya menyerang. Dari tertinggal 3-12, Marcus/Kevin bisa memangkas jarak menjadi 15-18. Gim kedua berakhir dengan kekalahan 18-21.

Banner Testimoni

Tempo permainan meningkat di gim ketiga. Setelah skor imbang 3-3, Marcus/Kevin mulai menjauh. Duel di gim ketiga juga dihiasi aksi lucu Kevin dan Rasmussen yang saling berbalas gaya setiap meraih poin. Marcus/Kevin unggul 11-4 pada interval gim ketiga.

Marcus/Kevin terus melanjutkan keunggulan dan menjauh dari kejaran pasangan Denmark. Margin sempat menyentuh 11 poin pada kedudukan 17-6. Marcus/Kevin menyudahi laga dengan kemenangan 21-9.

Marcus/Kevin sebelumnya menang atas Lee Yang/Wang Chilin pada laga pertama yang berlangsung Rabu (1/12). Dengan demikian Marcus/Kevin menjadi pemimpin klasemen Grup A.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER