Liverpool Ingin Tahan Salah dan Mane ke Piala Afrika

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 17:32 WIB
Liverpool ingin menahan kepergian dua pemain andalan, Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika 2021 yang digelar 9 Januari hingga 6 Februari. Liverpool ingin tahan Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool ingin menahan kepergian dua pemain andalan mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika 2021 yang digelar 9 Januari hingga 6 Februari.

The Reds terancam tidak diperkuat Salah dan Mane sejak awal Januari hingga awal Februari jika sampai ke final. Peraturan FIFA menyebutkan Salah dan Mane bisa memperkuat timnas Mesir serta Senegal untuk Piala Afrika.

Dikutip dari Mirror, Salah dan Mane akan memperkuat timnas masing-masing setelah laga Boxing Day melawan Leeds United pada 26 Desember.


Akan tetapi, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memiliki keinginan lain terhadap dua bintangnya itu. Klopp ingin memperlambat Salah dan Mane ke Piala Afrika.

Lapora Mirror menyebutkan, Klopp ingin menahan Salah dan Mane untuk dua pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City serta Chelsea pada akhir Desember dan awal Januari.

"Belum diputuskan. Saya orangnya optimistis, jadi saya harap begitu [bisa ditahan], tapi tidak tertulis di batu dan tidak sepenuhnya ada di tangan kita," ujar Klopp.

Chelsea's Mason Mount, left, duels for the ball with Liverpool's Naby Keita during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)Liverpool juga ingin tunda kepergian Naby Keita ke Piala Afrika. (AP/Michael Regan)

Selain Salah dan Mane, The Reds juga berharap bisa menunda kepergian Naby Keita ke Guinea di Piala Afrika mendatang.

Akhir tahun ini jadi masa krusial bagi Liverpool di Liga Inggris yang tertinggal dua poin di belakang Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu tantangan Klopp ke depan adalah menjaga kebugaran pemainnya, terutama menghindarkan dari cedera.

Guna menghindarkan pemain-pemainnya dari masalah itu Klopp akan merotasi pemain saat melawan Wolverhampton Wanderers dan juga AC Milan di Liga Champions.

"Itu mungkin benar, tetapi tidak jauh dari itu adalah Nat Phillips, hanya di departemen yang sama sekali berbeda," tutur Klopp.

"Saya ingat ketika saya pertama kali melihat Nat Phillips. Saya berbicara dengannya setelah pertandingan dan dia adalah salah satu pemain terpintar yang pernah bekerja dengan saya," kata Klopp melanjutkan.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER