Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2021, Ronaldo Raih Penghargaan Spesial

jun | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 04:58 WIB
Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial pada FIFA Award 2021 yang diselenggarakan di Zurich, Swiss, Selasa (18/1) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo raih penghargaan spesial di FIFA Awards 2021. (Reuters/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial pada FIFA Award 2021 yang diselenggarakan di Zurich, Swiss, Selasa (18/1) dini hari WIB.

Ronaldo memilih absen pada gelaran Ballon d'Or 2021 yang dimenangi Lionel Messi. Namun, bintang Manchester United itu bersedia hadir di acara Best FIFA Award 2021.

Tak hanya sekadar hadir, Ronaldo ternyata mendapat penghargaan 'spesial' atas keberhasilannya menjadi top skor sepanjang masa di level internasional.


Ronaldo sukses mengalahkan rekor 109 gol milik striker legendaris timnas Iran, Ali Daei. Saat ini CR7 tercatat sudah mengantongi total 115 gol dari 118 penampilan bersama timnas Portugal.

"Ini adalah mimpi. Pertama, saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya di timnas dalam 20 tahun terakhir yang saya mainkan."

"Rekor sebelumnya 109, kan? Jadi saya memiliki enam gol di atasnya. Saya sangat bangga karena ini adalah penghargaan khusus dari FIFA, sebuah organisasi yang saya hormati," ujar Ronaldo yang berbicara di panggung bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Selain itu, Ronaldo juga masuk daftar tim terbaik FIFA 2021. Tentu saja sang rival, Lionel Messi, juga masuk dalam daftar bersama pemenang Pemain Terbaik FIFA 2021, Robert Lewandowski.

Lewandowski berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA 2021 mengalahkan Messi dan Mohamed Salah. Ini menjadi penghargaan kedua yang diraihnya secara beruntun.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER