Tak Peduli Bila Pogba Kabur, Rangnick Tetap Beri Kesempatan Main

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 19:19 WIB
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick tak mau memusingkan status kontrak Paul Pogba dalam pemilihan pemain jelang laga lawan Brentford. Kontrak Paul Pogba di Manchester United bakal habis di akhir musim. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick tak mau memusingkan status kontrak Paul Pogba dalam pemilihan pemain jelang laga Liga Inggris lawan Brentford, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Pogba sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan dalam duel-duel yang akan dijalani oleh Man Utd. Namun kontrak Pogba sendiri bakal habis di akhir musim ini.

Man Utd sudah berupaya merayu Pogba untuk melakukan perpanjangan kontrak namun hal tersebut belum berbuah manis.


Dalam situasi itu, Rangnick tidak punya niatan untuk memendam Pogba di bangku cadangan demi memuluskan upaya negosiasi kontrak. Bagi Rangnick, kebutuhan tim adalah hal yang utama.

Rangnick tidak mau ambil pusing soal nasib Pogba di akhir musim, bahkan bila Pogba sudah berniat untuk pergi dari Man Utd.

"Dia ingin menunjukkan pada penggemar Manchester United, direksi, dan seluruh dunia kemampuannya sebagai pemain. Bahkan bila dia hanya ingin tampil untuk menunjukkan kemampuannya demi kontrak baru di tempat lain, dia tentu akan tetap sangat termotivasi untuk bermain."

"Jadi kenapa saya memilih untuk tidak memainkannya?" ucap Rangnick menjawab situasi Pogba di Man Utd saat ini, dikutip dari Manchester Evening News.

Manchester United saat ini memang terbilang tengah dalam kondisi krisis. Mereka ada di peringkat ketujuh dengan koleksi 32 poin. Mereka sudah tertinggal 24 angka dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen.

Banner Testimoni

Selain makin jauh dari perburuan gelar juara Man Utd juga mesti berjuang keras untuk bisa masuk ke zona Liga Champions.

Man utd kini berjarak lima poin dari West Ham yang menghuni batas akhir Liga Champions. Selain West Ham, Man Utd juga harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER