Alasan Malaysia Berubah Drastis di Piala AFF U-23

CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 09:24 WIB
Malaysia U-23 banyak diperkuat mayoritas pemain baru dalam ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Ilustrasi timnas Malaysia di ajang kelompok umur. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Malaysia U-23, Brad Maloney, mengungkapkan alasan di balik pemanggilan banyak muka baru untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022, 14-26 Februari mendatang.

Dilansir dari Stadium Astro, Maloney tidak memanggil pemain-pemain seperti Luqman Hakim Shamsudin dan Mukhairi Ajmal Mahadi. Maloney pun hanya menyisakan sembilan pemain yang membawa Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 dalam daftar 30 pemain yang dipanggil untuk persiapan Harimau Muda ke Piala AFF U-23.

Maloney mengatakan perubahan drastis itu sebagai bagian dari rencana menghadapi Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada Juni mendatang. Pelatih berusia 50 itu ingin melihat kemampuan pemain muda lain yang bisa masuk dalam skuad di Piala Asia U-23 2022.


"Kami sudah berbicara dengan manajemen termasuk direktur teknik dan staf pelatih. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk wajah-wajah baru, memberikan gambaran bagi mereka untuk menguji kemampuan mereka sendiri," ucap Maloney.

"Kami juga ingin melihat berapa banyak opsi yang kami miliki dalam kelompok ini. Ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan tempat bagi wajah-wajah baru dan juga para pemain yang sebelumnya kurang mendapat kesempatan," ia melanjutkan.

Banner Testimoni

Kesembilan pemain Malaysia U-23 yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 yakni Umar Hakeem Suhar Rezwan, Shafi Azswad Sapari, Faiz Amer Runnizar, Fahmi Daniel Mohd Zaaim, Azhad Harraz Arman, Nur Azfar Fikri Azhar, Syed Nasrulhaq Syed Bidin, T. Saravanan, dan Aiman Afif Afizul.

Di luar itu, Maloney memasukkan banyak pemain baru ke dalam tim. Termasuk Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal yang berbasis di Amerika Serikat.

Malaysia U-23 berada di Grup B pada Piala AFF U-23 2022. Skuad asuhan Maloney berada satu grup dengan Indonesia, Laos, dan Myanmar dalam ajang yang berlangsung di Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER