Prediksi MotoGP Prancis 2022

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 10:22 WIB
Berikut prediksi MotoGP Prancis 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5) malam. MotoGP 2022 memasuki seri ketujuh di Prancis. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Prancis menjadi seri ketujuh balapan MotoGP 2022. Berikut prediksi MotoGP Prancis 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5) malam.

Duo Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, menghuni peringkat satu dan dua dalam kualifikasi. Hal itu menegaskan tingkat kompetitif Ducati di MotoGP Prancis seperti sejak dua tahun lalu.

Aleix Espargaro merupakan penghuni baris pertama non-Ducati yang bisa saja menampilkan hasil mengejutkan. Sementara juara bertahan Fabio Quartararo akan start dari baris kedua bersama dengan Enea Bastianini dan pembalap Prancis lainnya, Johann Zarco.


Keberadaan Quartararo dan Bastianin bakal meramaikan persaingan pembalap di posisi terdepan.

Sementara duet Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, akan mulai memacu motor dari baris ketiga bersama Jorge Martin tepat berada di depan Marc Marquez.

Berikut prediksi MotoGP Prancis 2022:

Bagnaia Menang, Quartararo Podium (Surya Sumirat)

Francesco Bagnaia bisa kembali memenangi balapan di Eropa pada MotoGP Prancis kali ini. Bagnaia akan menang apabila bisa konsisten sejak start dengan memanfaatkan kecepatan motor Ducati.

Meski demikian Bagnaia bisa dapat ancaman dari Fabio Quartararo. Meski Quartararo tidak start dari tiga besar, namun pembalap asal Prancis itu layak diperhitungkan meraih podium.

Saya memprediksi Bagnaia akan menang MotoGP Prancis, sedangkan Quartararo meraih podium.

Banner video highlights MotoGP 2022

Bagnaia Kembali Melesat (Putra Permata Tegar Idaman)

Setelah menang di MotoGP Spanyol, Pecco Bagnaia sepertinya sudah menemukan setelan motor yang cocok di musim ini. Dengan posisi pole position, Bagnaia akan punya peluang besar untuk langsung melesat dan menciptakan jarak signifikan dengan pembalap-pembalap lain.

Sosok paling berbahaya adalah Fabio Quartararo yang bakal start dari baris kedua. Tetapi selama Bagnaia bisa menorehkan start yang bagus, pembalap Italia itu punya kesempatan untuk keluar sebagai pemenang di akhir balapan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Raungan Ducati di Tangan Bagnaia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER