Prediksi MotoGP Prancis 2022

CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 10:22 WIB
Berikut prediksi MotoGP Prancis 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5) malam. Francesco Bagnaia berpotensi meraih kemenangan kedua di MotoGP 2022. (REUTERS/JON NAZCA)

Dominasi Ducati Berlanjut (Haryanto Tri Wibowo)

Dominasi Ducati di MotoGP Prancis 2022 berpeluang berlanjut setelah Francesco Bagnaia dan Jack Miller mendominasi posisi start. Balapan flag to flag musim lalu membuktikan Ducati bisa kompetitif di kondisi apapun di Sirkuit Le Mans.

Peluang Ducati menang semakin besar jika Bagnaia mampu ngegas sejak awal balapan seperti yang dilakukannya di MotoGP Spanyol. Terlebih Fabio Quartararo yang start posisi keempat tidak punya kecepatan bagus di trek lurus.


Ancaman terbesar untuk Bagnaia justru akan datang dari sesama Ducati, terutama Jack Miller dan Enea Bastianini. Bagnaia saya prediksi akan menang MotoGP Prancis, disusul Miller dan Bastianini.

Bagnaia Menang, Quartararo Kedua (M Rizki Haerullah)

Motor Ducati kemungkinan besar akan mendominasi pada balapan MotoGP Prancis 2022.

Hal tersebut telah ditunjukkan pada latihan bebas maupun kualifikasi. Meskipun Fabio Quartataro juga pasti ingin menang di kandang.

Saya memprediksi Francesco Bagnaia akan memenangkan balapan MotoGP Prancis 2022 diikuti Fabio Quartararo dan Enea Bastianini.

MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 1, 2022 Ducati Lenovo's Francesco Bagnaia celebrates after winning the race REUTERS/Jon NazcaFrancesco Bagnaia ketika tampil sebagai juara MotoGP Spanyol dua pekan lalu. (REUTERS/JON NAZCA)

Bagnaia Lanjutkan Tren Kemenangan (Juprianto Alexander)

Start dari posisi paling depan menambah kepercayaan diri Bagnaia di MotoGP Prancis. Pecco tentu makin percaya diri untuk kembali naik podium pertama.

Bagnaia saya perkirakan akan tampil dominan di Sirkuit Le Mans. Sedangkan Quartararo yang bermain di hadapan publik sendiri akan bisa finis di posisi kedua.

Sementara itu posisi ketiga bakal menjadi milik Bastianini yang tengah berupaya kembali bersaing untuk naik podium.

Banner live streaming MotoGP 2022

Ducati Penguasa Le Mans, Bagnaia Juara MotoGP Prancis (Nova Arifianto)

Ducati punya dua booster jelang balapan MotoGP Prancis. Kemenangan Bagnaia di MotoGP Spanyol dan tren apik di Sirkuit LeMans dalam dua tahun beruntun.

Motor-motor Desmosedici sudah unjuk gigi di sesi kualifikasi dengan keberadaan Bagnaia dan Miller di posisi start satu dan dua. Bagnaia pun punya kesempatan besar finis pertama.

Quartararo dan Espargaro bakal meramaikan persaingan sengit dengan Miller dan Bastianini dalam memperebutkan podium. Saya prediksi Quartararo dan Miller akan finis kedua dan ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(tim/nva)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER