Polking Sindir Shin Tae Yong: Percuma Mata-matai Thailand

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 11:27 WIB
Mano Polking mengatakan langkah Shin Tae Yong memata-matai timnas Thailand U-23 jelang semifinal Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games adalah percuma. Mano Polking tidak masalah Shin Tae Yong mengintip kekuatan Thailand. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Alexandre Mano Polking mengatakan langkah Shin Tae Yong memata-matai timnas Thailand U-23 jelang semifinal Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 adalah percuma.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5).

Shin Tae Yong sempat terlihat memata-matai kekuatan Thailand dengan hadir langsung di Stadion Thien Truong saat tim Gajah Perang mengalahkan Laos 1-0, Senin (16/5).


Polking mengaku tidak khawatir dengan kehadiran Shin Tae Yong menyaksikan langsung penampilan Thailand. Pelatih asal Brasil itu yakin STY akan sulit menebak kekuatan Thailand.

"Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan melawan Indonesia. Kami punya analis terbaik di Asia Tenggara, dan kami punya informasi penuh mengenai para lawan," ucap Polking dikutip dari 24h.

"Memata-matai lawan itu hal biasa dan diperlukan. Langkah Indonesia memata-matai Thailand hari ini [kemarin] tidak terlalu efektif karena setiap pertandingan kami menggunakan susunan pemain yang berbeda," ujar Polking.

Polking menurunkan sejumlah pemain cadangan saat Thailand mengalahkan Laos, termasuk Methee Sarakham, Narakon Numchansakul, Teerasak Phaiphimai, dan Chakkrit Palapol. Polking menyimpan pemain kunci seperti Weerathep Pomphan, Worachit Kanitsribampen, dan Airfan Dolo.

Satu hal yang membuat Polking khawatir adalah kondisi lapangan Stadion Thien Truong yang tidak bagus jelang Indonesia vs Thailand pada semifinal SEA Games 2021.

"Kondisi lapangan sangat buru. Sangat sulit untuk bermain di kondisi lapangan seperti ini. Saya berharap rumput lebih terawat agar mendapatkan pertandingan yang menarik," ucap Polking.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER