Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 10:16 WIB
Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam pada semifinal beregu putri SEA Games 2021 setelah Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Nguyen Thuy Linh. Gregoria Mariska Tunjung kalah di pertandingan pertama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam pada semifinal beregu putri SEA Games 2021 setelah Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Nguyen Thuy Linh di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5).

Gregoria kalah dalam pertandingan tiga gim sengit melawan Thuy Linh. Gregoria sempat tampil impresif di gim pertama dengan meraih kemenangan 21-14.

Namun di dua gim berikutnya Gregoria gagal mempertahankan konsistensi permainan. Tunggal putri Indonesia 22 tahun itu sering melakukan kesalahan sendiri, seperti gagal dalam permainan net hingga salah memprediksi jatuhnya bola dari lawan.


Thuy Linh akhirnya merebut dua gim terakhir dengan keunggulan 21-17 dan 21-16 atas Gregoria. Dukungan ribuan suporter Vietnam yang hadir di Bac Giang Gymnasium membuat Thuy Linh tampil luar biasa.

Kemenangan Thuy Linh atas Gregoria membuat Vietnam untuk sementara unggul 1-0 atas Indonesia pada semifinal badminton beregu putri SEA Games 2021.

Selanjutnya Indonesia akan mengandalkan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk menyamakan kedudukan di pertandingan kedua.

Apriyani/Siti akan menghadapi Pham Thi Khanh/Than Van Anh.

Susunan pemain Indonesia vs Vietnam di Semifinal Beregu Putri SEA Games 2021

Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh 21-14 17-21 16-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Than Van Anh

Putri Kusuma Wardani vs Vu Thi Trang

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao

Stephanie Widjaja vs Vu Thi Anh Thu

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER