Prediksi MotoGP Catalunya 2022

CNN Indonesia
Minggu, 05 Jun 2022 09:36 WIB
Balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona akan berlangsung pada Sabtu (5/6) malam WIB. Balapan musim ini berlanjut di MotoGP Catalunya. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona akan berlangsung pada Sabtu (5/6) malam WIB. Berikut prediksi gelaran MotoGP Catalunya.

Aleix Espargaro muncul sebagai kandidat kuat juara MotoGP Catalunya. Pembalap asal Spanyol itu membuktikan bisa tampil cepat dan mampu meraih pole position.

Kecepatan Espargaro akan diuji oleh Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. El Diablo pernah menjadi jadi raja di sirkuit ini pada MotoGP 2020.


Sedangkan Bagnaia belakangan terus menanjak penampilannya. Pecco dua kali jadi juara dalam tiga seri terakhir.

Hal ini membuat balapan diprediksi akan berjalan sengit. Persaingan juga diperkirakan akan datang dari Johann Zarco yang bisa merecoki persaingan ketiganya.

Berikut prediksi MotoGP Catalunya versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia Menang, MotoGP 2022 Makin Ketat (Surya Sumirat)

MotoGP 2022 akan makin ketat dengan hasil di MotoGP Catalunya 2022. Saya memprediksi Pecco Bagnaia jadi pemenang pada seri ini.

Bagnaia sedang dalam performa bagus, ditambah dengan Sirkuit Barcelona yang memiliki trek lurus panjang seperti di Italia, pembalap Ducati itu bisa podium pertama.

Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro yang juga start dari barisan depan berpeluang podium. Dengan catatan keduanya tidak blunder sehingga gagal finis.

Banner live streaming MotoGP 2022

Quartararo Menang, Espargaro Kedua (Haryanto Tri Wibowo)

Aleix Espargaro mampu mendominasi latihan bebas hingga babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2022, tapi Fabio Quartararo saya prediksi akan keluar sebagai pemenang pada balapan tahun ini.

Karakter Sirkuit Catalunya cocok untuk M1 yang musim ini kurang dalam hal kecepatan. Akselerasi menjadi kunci kemenangan El Diablo pada balapan kali ini. Espargaro masih akan menjadi rival utama Quartararo dalam meraih kemenangan.

Quartararo hanya akan menderita di trek lurus panjang di garis start/finis, yang merupakan kunci bagi Francesco Bagnaia untuk menyalip. MotoGP Catalunya 2022 saya prediksi akan dimenangi Quartararo, disusul Aleix Espargaro dan Bagnaia.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Espargaro dan Quartararo Kandidat Juara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER