Profil Deep Karki, Kiper Nepal yang Dipuji Netizen Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 04:35 WIB
Kiper Nepal, Deep Karki ramai jadi pembicaraan karena tampil gemilang saat kalah dari Timnas Indonesia. Kiper Nepal, Deep Karki dipuji karena tampil gemilang melawan Timnas Indonesia. (Tangkapan Layar Instagram Deep Karki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Nepal, Deep Karki ramai jadi pembicaraan karena tampil gemilang saat kalah dari Timnas Indonesia dan menerima banyak pujian dari netizen Indonesia.

Karki menarik perhatian karena mampu mencegah Nepal kebobolan lebih banyak saat takluk 0-7 dari Timnas Indonesia di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) dini hari WIB. Ia membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat Nepal tak kalah sampai setidaknya 10 gol.

Karki tampil begitu percaya diri di bawah mistar The Gorkhalis. Padahal, pemain kelahiran Boch, Dolakha itu belum banyak tampil bersama tim senior Nepal.

Debutnya bersama tim yang diarsiteki Abdullah Al Mutairi juga baru terjadi saat Nepal melakoni laga pembuka kualifikasi melawan Yordania. Di laga itu, gawang Karki kebobolan dua gol.

Karki tetap diandalkan untuk dua laga selanjutnya melawan Kuwait dan Indonesia. Di laga terakhir, ia memperlihatkan kebolehannya karena beberapa kali membuat pemain Timnas Indonesia gigit jari gara-gara penyelamatan apik yang dilakukan.

Karki merupakan pemain anyar milik Biratnagar City FC yang bermain di Nepal Super League, kompetisi kasta tertinggi di sana. Klub yang bermarkas di Sahid Rangsala itu baru berdiri pada Maret 2021.

Biratnagar menjadi klub kelima dalam karier kiper berusia 24 itu. Karki sebelumnya pernah bermain untuk Himalayan Sherpa Club, Pokhara Thunders, Manang Marshyangdi Club, dan Machhindra FC.

Nama klub terakhir merupakan klub pertama tempat Karki memulai karier sepak bola profesional.

Di timnas Nepal, Karki sudah menjadi bagian dari tim sejak 2019. Namun caps bersama tim senior baru ia dapatkan di Kualifikasi Piala Asia 2022 menggantikan posisi Kiran Chemjong yang memutuskan mundur dari tim bersama sembilan pemain lain karena bermasalah dengan pelatih.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER