Mantan Pemain NBA Caleb Swanigan Meninggal

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 13:04 WIB
Mantan pemain NBA Caleb Swanigan meninggal pada usia 25 di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat. Mantan pemain NBA Caleb Swanigan tutup usia. (Getty Images via AFP/ELSA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain NBA Caleb Swanigan meninggal pada usia 25 di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat.

Swanigan mengembuskan napas terakhir pada Senin (20/6) malam waktu setempat. Petugas koroner daerah Allen County menyatakan Swanigan meninggal karena penyebab yang natural.

Pemain yang pernah mendapat penghargaan Indiana Mr. Basketball pada 2015, sebagai pemain potensial dari daerah Indiana, mulai menyita perhatian di lapangan basket sejak usia sekolah.


Pada masa kuliah, Swanigan masuk ke tim Purdue Boilermakers. Pemain yang memilih nomor 50 sebagai tanda penghormatan bagi sang ayah yang meninggal di usia 50 itu tampil gemilang pada tahun kedua di tingkat universitas.

Swanigan kemudian masuk draft NBA dan terpilih pada nomor urut 26. Swanigan terpilih masuk ke tim Portland Trailblazers pada 2017.

Dua tahun berselang Swanigan pindah ke Sacramento Kings dalam pertukaran dengan Skal Labissiere. Swanigan kemudian kembali ke Blazers bersama revor Ariza dan Wenyen Gabriel dalam barter dengan Kent Bazemore, Anthony Tolliver dan pemain draft.

Karena masalah pribadi, Swanigan memutuskan keluar dari NBA Bubble pada 2020 ketika kompetisi basket Amerika Serikat itu berlangsung dalam sistem gelembung seiring kasus Covid-19.

Swanigan pernah membela tim nasional AS U-17 dalam Kejuaraan Dunia 2014 dan pulang membawa medali emas. Swanigan juga menjadi bagian tim AS U-19 dalam Kejuaraan Dunia 2015 yang lagi-lagi memboyong gelar juara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER