TOP 3 SPORTS

Khedira Diisukan ke Persija, Israel Bisa Main di Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 06:40 WIB
Ondrej Kudela isyaratkan Sami Khedira ke Persija serta PSSI merespons soal kemungkinan Israel lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia jadi berita terpopuler. Sami Khedira diisukan bakal ke Persija. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek anyar Persija Jakarta Ondrej Kudela mengisyaratkan Sami Khedira akan gabung Macan Kemayoran hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons soal kemungkinan Israel lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar mengenai Ketua PSSI membuka opsi pertandingan uji coba Timnas Indonesia saat FIFA Matchday berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


1. Ondrej Kudela Isyaratkan Sami Khedira Segera Gabung Persija

Rekrutan anyar Persija Jakarta Ondrej Kudela mengisyaratkan Sami Khedira akan gabung Macan Kemayoran.

Dalam unggahan Instastory, Kudela lebih dahulu membagikan ulang video akun Instagram Persija yang menyambut kedatangan striker asal Ceko, Michael Krmencik. Kudela dan Krmencik sama-sama berasal dari Ceko dan pernah bermain untuk Slavia Prague.

Dalam unggahan selanjutnya, ia memasang sebuah foto Khedira ketika sedang bertemu desainer asal Italia Brunello Cucinelli. Ia menyematkan caption yang mengisyaratkan Khedira seakan-akan bakal bergabung bersama skuad Macan Kemayoran.

"[Rekrutan] selanjutnya," tulis Kudela sambil memasang emoji harimau yang lekat dengan Persija.

2. Respons Ketua PSSI Soal Peluang Israel Main di Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespons baik kemungkinan Israel lolos Piala Dunia U-20 2023 yang artinya akan tampil di Indonesia.

Persoalan ini menjadi sorotan mengingat Israel tak punya hubungan diplomatik dengan Indonesia. Belum lagi dengan kemungkinan resistensi masyarakat Indonesia akan kehadiran pemain-pemain Israel.

Iriawan mengatakan persoalan Israel ini sudah dibicarakan sejak jauh hari. Pada 2019 atau sebelum Piala Dunia U-20 2021 yang batal digelar dicanangkan, FIFA sudah menegaskan situasi ini.

PSSI juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah mengenai hal tersebut. Pesan FIFA agar semua tim yang punya tiket ke Piala Dunia U-20 2023 diterima, tanpa terkecuali Israel, disetujui pemerintah.

"Soal Israel saya rasa sudah ada tandatangan agreement [kesepakatan] waktu pemerintah tahun lalu. Siapapun yang datang bisa," kata Iriawan saat ditemui dalam latihan Timnas Indonesia U-19, Kamis (23/6).

[Gambas:Video CNN]

3. Timnas Indonesia Berpeluang Main di JIS Saat FIFA Matchday

Ketua PSSI Mochamad Iriawan membuka opsi pertandingan uji coba Timnas Indonesia saat FIFA Matchday berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

Pada 2022 ini tersisa satu kalender FIFA Matchday, yakni pada 19-27 September. Untuk lawannya saat ini sedang dicari oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Inginnya PSSI tim berperingkat bagus.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Kita lihat nanti lawan siapa. Yang jelas kita belum menentukan. Tapi saya minta ke Dirtek dan tim kepelatihan bahwa lawan kita harus ranking yang bagus sehingga nantinya poinnya lebih tinggi," kata Iriawan.

"Untuk lokasi kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Yang jelas, kita siap bertanding untuk FIFA Matchday. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan bisa di Solo, JIS juga bisa," ujarnya.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER