Zarco Teringat Mandalika Jelang MotoGP Belanda

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 13:18 WIB
Johann Zarco kembali mengenang balapan MotoGP Mandalika dalam konferensi pers jelang MotoGP Belanda 2022, Kamis (23/6). Johann Zarco masih teringat Mandalika jelang tampil di MotoGP Belanda 2022. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pramac Racing Johann Zarco kembali menceritakan momen tak terlupakan pada Mandalika dalam konferensi pers jelang tampil di MotoGP Belanda 2022, Kamis (23/6).

Keseruan gelaran MotoGP Mandalika 2022 tampaknya masih belum bisa dilupakan Johann Zarco.

Jelang balapan di MotoGP Belanda yang berpotensi diguyur hujan pada Minggu (26/6), membuat Zarco teringat pada momen tak terlupakan di Mandalika.


Zarco menyebut balapan MotoGP Mandalika sangat spesial dalam kariernya. Pada MotoGP Mandalika yang digelar pada 20 Maret itu Zarco finis di posisi ketiga.

Sementara balapan berhasil dimenangkan Miguel Oliveira dan posisi kedua ditempati Fabio Quartararo.

"Ya. Mandalika adalah balapan yang spesial. Hujan sangat deras, tapi sangat hangat. Jika kami balapan [MotoGP Belanda] hujan akhir pekan ini, cuacanya akan cukup dingin, jadi lain cerita dengan ban dan perasaan di trek," ucap Zarco dalam rilis MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi, kami punya pengalaman hujan terbesar di Portugal dan saya merasa baik. Saya suka kondisi ini dan cara mereka memungkinkan saya untuk merasakan motor dengan baik, tanpa menggunakan kekuatan tubuh, dan itulah mengapa saya hampir lebih menikmatinya," kata Zarco menambahkan.

Zarco kemudian memberikan penilaian kepada dirinya sendiri usai menjalani 10 balapan pertama di MotoGP musim ini.

"Saya senang dengan apa yang terjadi pada saya, pada fase pertama ini, karena saya tidak memulai sebaik saya memulai musim 2021 dengan dua podium berturut-turut di Qatar tahun lalu," ucap Zarco.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Tapi setiap akhir pekan, saya berikan energi maksimum yang saya bisa, dan saya mencoba mengendalikan motor Ducati ini dengan baik. Motor 2022 terkadang sedikit lebih sulit untuk diperbaiki, jadi balapan terkadang menjadi sedikit lebih sulit, tetapi hasilnya akan datang dalam balapan terakhir dan saya sangat senang," kata Zarco menambahkan.

Balapan selanjutnya akan digelar di Belanda. Live streaming MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER