Piala AFF U-19: Pelatih Thailand Ketagihan Bungkam Indonesia

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 16:32 WIB
Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia percaya diri bisa menang atas Timnas Indonesia U-19. Timnas Thailand U-19 menjadi lawan tangguh yang akan dihadapi skuad Garuda Nusantara. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia percaya diri bisa menang atas Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7). Ini merupakan salah satu laga penentu perebutan tiket semifinal Piala AFF U-19 2022.

Bersama Thailand pelatih asal Spanyol ini tiga kali melawan Indonesia. Ketiga pertandingan itu terjadi di Piala AFF U-15 2017, Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, dan Piala AFF U-15 2019.

Hasilnya dua kali menang dan sekali kalah. Dua kemenangan tercipta di Piala AFF, sedangkan satu-satunya kekalahan dari Indonesia tercipta di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Bagi Salvador tiga pertemuan itu adalah masa lalu. Kini ia akan beradu taktik dengan Shin Tae Yong yang dianggapnya sebagai pelatih kuat.

"Timnas Indonesia U-19 sekarang punya pelatih yang kuat. Dulu, bersama Bima Sakti juga mereka bagus, sekarang mereka membawa sosok asal Korea Selatan [Shin Tae Yong]," kata Garcia.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Namun, mari kita lihat bagaimana mereka [Timnas Indonesia U-19] bermain. Apalagi salah satu pemain kunci mereka, Ferrari, cedera," ucap pelatih yang telah dikontrak Thailand sejak 2017 ini.

Karenanya Salvador akan mempelajari laga Timnas Indonesia U-19 dengan saksama. Pertandingan yang dimaksud adalah melawan Vietnam (2/7) dan Brunei Darussalam (4/7).

"Saya harus mempelajari semua kemungkinan yang ada, karena pasti mereka [Timnas Indonesia U-19] akan melakukan perubahan. Saya akan mempelajari permainan mereka lagi," ucap Salvador.

[Gambas:Video CNN]

Saat ini Thailand memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan poin enam, sedangkan Timnas Indonesia di posisi kedua dengan empat poin, disusul Vietnam dengan poin serupa.

Karena hanya dua tim terbaik yang akan lolos ke babak semifinal, laga ini sangat krusial. Kemenangan atas Thailand bisa menjadi garansi tiket lolos asal setelahnya terus menang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER