Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 13:30 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Piala AFF U-19 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand dalam laga Grup A Piala AFF U-19, Rabu (6/7) malam WIB. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Thailand.

Timnas Indonesia U-19 memburu kemenangan kedua saat melawan Thailand. Misi itu membuat Shin Tae Yong akan menurunkan kekuatan terbaik di laga nanti.

Di pos penjaga gawang, Cahya Supriadi akan tetap jadi pilihan utama. Cahya dituntut tampil fokus di laga ini karena Thailand memiliki potensi besar untuk merepotkan tidak seperti laga sebelumnya saat menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam.

Cahya akan ditemani Ahmad Rusadi, Marcell Januar, dan Dimas Juliono Pamungkas yang menjadi trio di jantung pertahanan. Ketiga pemain akan bertugas memastikan Timnas Indonesia bisa mencatatkan clean sheet dalam tiga laga beruntun.

Kakang Rudianto yang tampil menawan saat menang atas Brunei akan mengisi pos bek sayap kanan. Sedangkan posisi bek sayap kiri akan tetap ditempati oleh Mikael Alfredo Tata.

Kakang dan Tata akan menemani tiga pemain tengah Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, dan Rafli Asrul. Marselino dan Arkhan bisa dipastikan dalam kondisi bugar untuk bertarung meladeni pemain tengah Thailand karena hanya bermain 45 menit saat menghancurkan Brunei.

Di lini depan, sosok Hokky Caraka sudah pasti mengisi satu slot di lini depan. Quattrick yang dicetak ke gawang Brunei juga sudah pasti menambah kepercayaan diri pemain kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta itu untuk kembali mencetak gol di laga ini.

Hokky akan bahu-membahu dengan Ronaldo Kwateh untuk membobol gawang Thailand. Ronaldo sejauh ini baru mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Rafli Asrul, Arkhan Fikri, Mikael Alfredo Tata; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER