ANALISIS

Menebak Arah Man Utd Tanpa Ronaldo

Jun Mahares | CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 09:24 WIB
Transformasi Manchester United di bawah kendali Erik ten Hag belum benar-benar terarah apalagi diganggu isu pelik Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo sudah meminta izin pergi dari Manchester United. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Transformasi Manchester United di bawah kendali Erik ten Hag belum benar-benar terarah apalagi diganggu isu pelik Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Erik ten Hag sejatinya diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Man Utd yang gagal dilanjutkan sederet pelatih yang singgah di Old Trafford.

Prestasi apik bersama Ajax Amsterdam jadi modal penting Ten Hag untuk mereformasi pola permainan Man Utd yang berantakan dalam beberapa tahun terakhir.

Di Ajax, Ten Hag memiliki para pemain muda potensial yang 'manut' dijejali filosofi Total Football yang mengakar di negeri asalnya.

Untuk menularkan filosofi itu, Ten Hag butuh sejumlah pemain yang mampu mengaplikasikan strateginya di lapangan. Pembelian pemain pun mulai dilakukan untuk memuluskan langkahnya.

Hanya saja, MU masih kesulitan mencapai kesepakatan untuk mendatangkan sejumlah pemain incaran Ten Hag. Bek Tyrell Malacia jadi salah satu pemain yang telah resmi didapat dari Feyenoord.

Gelandang internasional Denmark, Christian Eriksen, yang pernah berkostum Ajax juga dikabarkan sudah sepakat dan tinggal diumumkan menjadi pemain baru Setan Merah.

Tak berhenti sampai di situ, rencana Ten Hag untuk mendatangkan Frenkie de Jong juga semakin mendekati kenyataan. Kemudian, MU juga berniat mendatangkan duo Ajax Lisandro Martinez dan Antony.

Soccer Football - LaLiga - Real Madrid v FC Barcelona - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - March 20, 2022 FC Barcelona's Frenkie de Jong in action with Real Madrid's Toni Kroos REUTERS/Susana VeraRumor transfer Frenkie de Jong ke Old Trafford makin menuju kenyataan. (REUTERS/Susana Vera)

Keinginan Ten Hag untuk merekrut sejumlah pemain tersebut tentu akan berimbas kepada pemain lain yang sudah ada. Manchester Evening News bahkan melaporkan MU akan melepas 10 pemain untuk memuluskan transformasi yang ingin dilakukan sang pelatih.

Alex Telles dan Brandon Williams diperkirakan bakal jadi korban kedatangan Ten Hag. Keduanya bakal dilepas untuk mengurangi beban finansial tim.

Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Axel Tuanzebe, serta Anthony Martial juga diprediksi bakal masuk daftar jual pemain Man Utd jelang kompetisi bergulir.

GIF Banner Promo Testimoni

Hanya saja, Ten Hag masih kelimpungan soal lini depan. Belum ada sosok striker baru yang tengah diincar sang pelatih. Padahal lini serang Man Utd jadi problem sejak musim lalu.

Ronaldo yang punya segudang pengalaman dan rekor fantastis, sebenarnya tak masuk rencana Ten Hag. Mengingat usia dan kecepatan sang megabintang yang sudah menurun dan sulit dilibatkan dalam filosofi Total Football.

Musim lalu, pelatih interim Man Utd Ralf Rangnick juga sudah berencana menjual Ronaldo. Namun, pihak klub menolak merealisasikan transfer tersebut karena pertimbangan sponsor.

Baca di halaman berikutnya>>>

Lesu di Bursa Transfer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER