Jalani Tes MRI, Marselino Absen di Indonesia vs Filipina?

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 13:24 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan absen dalam sesi latihan di lapangan Tajimalela, Bekasi, Kamis (7/7) siang. Marselino Ferdinan menjalani tes MRI usai cedera di laga Indonesia vs Thailand. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan absen dalam sesi latihan di lapangan Tajimalela, Bekasi, Kamis (7/7) siang.

Pemain Persebaya Surabaya tersebut tak bisa ikut latihan karena menjalani pemeriksaan cedera di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter. Marselino harus menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Belum diketahui bagaimana hasil dari pemeriksaan tersebut. Marselino menjalani pemeriksaan cedera didampingi dua dokter Timnas Indonesia, yang salah satunya adalah Syarif Alwi.

CNN Indonesia sudah mencoba menghubungi Syarif atau biasa disapa Papi, tetapi yang bersangkutan belum memberikan jawaban.

Marselino mengalami cedera dalam pertandingan melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (6/7) malam. 

Absennya Marselino cukup mengkhawatirkan bagi Timnas U-19. Pasalnya permainan tim berjulukan Garuda Muda tersebut tampak menurun begitu Marselino ditarik keluar oleh Shin Tae Yong, pelatih Timnas U-19.

Dalam laga melawan Brunei Darussalam misalnya, Timnas U-19 bisa melesakkan enam gol saat Marselino adi pengendali di lini tengah. Begitu ia ditarik pada awal babak kedua, Timnas U-19 hanya mampu menyarangkan satu gol tambahan.

Begitu halnya saat melawan Thailand. Sempat menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, Timnas U-19 sebaliknya tertekan pada babak kedua. Tak adanya sosok 'jenderal' di lapangan tengah membuat permainan Timnas U-19 menurun.

Kapten Timnas U-19, Muhammad Ferarri berharap Marselino bisa lekas pulih. Menurut pemain Persija Jakarta ini tenaga Marselino sangat dibutuhkan agar bisa lolos dari persaingan Grup A Piala AFF 2022.

"Saya sebagai kapten tim dan juga segenap pemain Timnas U-19 berharap Marselino tidak cedera parah dan bisa pulih. Tenaga Marselino sangat dibutuhkan tim ini," kata Ferarri.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat ketiga Grup A dengan lima poin, di bawah Vietnam dan Thailand yang mengemas tujuh poin. Berikutnya Timnas U-19 akan melawan Filipina (8/7) dan Myanmar (10/7).

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER