Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 10:21 WIB
Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam siapkan kejutan di laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8) dan berikut prediksi susunan pemain kedua tim. Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8). (Dok PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam dalam laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (6/8) malam. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini kedua tim bakal menurunkan skuad terbaiknya. Ini karena hasil pertandingan akan menentukan posisi di klasemen akhir.

Untuk sementara Timnas Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan poin enam, 11 gol, dan tak kebobolan. Adapun Vietnam sudah mengumpulkan poin yang sama, tetapi menciptakan 10 gol dan sekali kebobolan.

Bagi Vietnam, satu-satunya jalan agar bisa lolos otomatis adalah dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-16. Jika imbang atau kalah, berarti kans ke babak semifinal bergantung dari hasil pertandingan grup lainnya.

Persaingan sepak bola Indonesia dan Vietnam yang tengah menghangat menjadi bumbu pertandingan kali ini. Timnas U-16 memang punya rekor manis dengan dominan menang, tetapi Vietnam sedang jauh berkembang.

Untuk pertandingan ini Bima Sakti Tukiman kemungkinan besar memasang trio Nabil Asyura, Arkhan Kaka, dan Riski Afrisal sejak menit awal. Ketignya sudah menyumbang enam gol dalam dua pertandingan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]


Untuk lini tengah, Bima bisa saja melakukan rotasi. Hanya Kafiatur Rizky yang kemungkinan tak terganti. Pemain 16 tahun ini menjadi andalan Bima untuk mengatur irama permainan Indonesia.

Sedangkan untuk posisi bertahan, duet Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge terlalu berisiko untuk diganti. Hanya duet bek sayap yang berpeluang diotak-atik sesuai dengan kebutuhan strategi.

Banner live streaming MotoGP 2022

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Indonesia (4-3-3)
Andrika Fathir (PG); Andre Pangestu, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Ridho Al Iksan; Hanif Ramadhan, Zidan Arrosyid, Kafiatur Rizky; Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal

Vietnam (3-4-3)
Pham Dinh Hai (PG): Le Nguyen Quoc, Khuc Trung Hieu, Nguyen Luong Tuan; Nguyen Xuan Toan, Nguyen Cong Phuong, Le Dinh Long, Le Van Thuan; Huynh Van Danh, Bui Hoang Danh, Phan Thanh Duc



(abs/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER