ANALISIS

Indonesia vs Vietnam, Adu Layak Tim Unggulan Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 09:32 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16, Sabtu (6/8) menjadi penutup babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hanya butuh satu langkah lagi bagi Timnas Indonesia U-16 untuk melenggang ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertandingan melawan Vietnam U-16, Sabtu (6/8) menjadi penutup babak penyisihan Grup A turnamen junior tersebut.

Saat ini tim asuhan Bima Sakti itu sedang diselimuti kebahagiaan usai menyapu bersih dua laga pembuka dengan kemenangan. Enam poin yang sudah di tangan sejatinya sudah bisa membawa Timnas Indonesia U-16 melaju ke fase berikutnya.

Tetapi enam poin saja tidak lengkap bagi skuad Garuda Asia. Sebab satu tambahan kemenangan bakal memastikan kedua kaki mereka bakal menginjak babak empat besar.

Saat ini Indonesia masih kokoh di puncak klasemen berkat keunggulan produktivitas gol. Muhammad Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan menjadi tim paling subur di Grup A berkat 11 gol tanpa sekalipun kebobolan.

Sementara Vietnam membuntuti dari peringkat kedua dengan poin yang sama seperti Indonesia. Mereka sejauh ini sudah mencetak 10 gol dan kebobolan satu kali.

Vietnam sebagai salah satu tim unggulan jelas ingin lolos ke semifinal dengan status juara grup. Tim dengan peringkat paling tinggi di Asia Tenggara pada level senior tentu enggan melaju ke ronde berikutnya sebagai yang kedua.

[Gambas:Video CNN]

Pertandingan Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan menjadi penentunya. Pemenang laga akan membuktikan diri sebagai tim unggulan yang sesungguhnya meski belum masuk ke fase gugur.

Status tuan rumah yang dimiliki Indonesia sejatinya dapat menjadi tambahan motivasi untuk mencetak rekor 100 persen kemenangan di fase grup. Mereka punya sumber daya yang cukup untuk tampil sempurna.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Indonesia Punya Kedalaman Skuad yang Mumpuni

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER