Dibela Aleix Espargaro, Quartararo Lontarkan Gurauan

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 12:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo melontarkan candaan pada Aleix Espargaro soal sanksi long lap penalty jelang MotoGP Inggris 2022. Fabio Quartararo balas komentar Aleix Espargaro jelang MotoGP Inggris 2022. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo melontarkan candaan pada Aleix Espargaro setelah memberi pernyataan soal sanksi long lap penalty jelang MotoGP Inggris 2022.

Dalam GP Belanda pada 26 Juli lalu, Quartararo menyenggol motor Aleix. Akibatnya Quartararo terjatuh dan Aleix keluar lintasan. Bedanya Quartararo tak bisa menyelesaikan balapan dan Aleix akhirnya finis keempat.

Menjelang balapan seri Inggris di Sirkuit Silverstone, Aleix membela Quartararo. Menurutnya pembalap asal Prancis tersebut tidak layak mendapatkan sanksi long lap penalty. Hukuman lebih ringan bisa diberikan.

"Kami melihat beberapa contoh rider, bahkan lebih agresif darinya [Quartararo] dan tak terkena sanksi. Jika Anda dihukum sekali dan tidak di lain waktu, sulit bagi kami untuk memahami," kata Aleix dilansir Motosan.

Mendengar pembelaan rivalnya tersebut, Quartararo seperti merasa tersanjung. Lewat media sosial Instagram miliknya, Quartararo 'menyerang balik' Aleix dengan nada bercanda, sanksi seperti apa yang diinginkan.

"Kamu ingin saya melakukan berapa [penalti] putaran panjang?" tulis Quartararo pada Jumat (5/8) malam waktu Inggris, dibumbui dengan tanda emoticon tertawa di pojok kanan bawah unggahannya.

Tangkapan Layar Instagram Fabio QuartararoFabio Quartararo balas 'serang' Aleix Espargaro. (Tangkapan layar Instagram Fabio Quartararo)

Kendati demikian, terlepas dari candaan keduanya, ini akan dimaksimalkan Aleix untuk menguntit Quartararo. Saat ini Aleix mengumpulkan 151 poin atau tertinggal 21 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Long lap penalty untuk Quartararo akan menguntungkan Aleix dan pembalap lainnya untuk mencuri podium dari bakal calon juara MotoGP 2022 ini.

Balapan MotoGP berikutnya digelar di MotoGP Inggris di Silverstone, 7 Agustus. Live streaming MotoGP Inggris bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(abs/rhr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER