Viral Pemain Barcelona Putri Beri Semangat Anak Indonesia

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 14:26 WIB
Pemain Barcelona, Alexia Putellas merasa tersanjung ada anak Indonesia yang menjadikannya idola. Ia pun menyemangati anak tersebut di media sosial hingga viral. Alexia Putellas memberikan dukungan pada pesepakbola putri Indonesia. ( AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Barcelona, Alexia Putellas merasa tersanjung ada anak Indonesia yang menjadikannya idola. Ia pun menyemangati anak tersebut di media sosial hingga viral.

Ini berawal dari unggahan akun bernama Bisnis Bola pada 19 Agustus. Dalam unggahannya dikisahkan seorang anak asal Temanggung, peserta Festival U-12 Putri bernama Kinan mengidolakan Alexia Putellas.

Dikisahkan dalam unggahan tersebut Kinan tak mau bertanding jika tak menjadi kapten. Setelah ditetapkan sebagai kapten, Kinan malah bingung menentukan posisi bermain seusai tos koin di hadapan wasit.

Awalnya kicauan tersebut tak menjadi sorotan. Tak banyak pula interaksi yang terjadi dalam unggan tersebut. Namun situasinya berubah 360 derajat setelah Putellas memberi komentar kicauan tersebut.

"Kinan, semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke Indonesia dan kita bisa bertemu atau mungkin di Barcelona, main bola bersama [emoticon senyum]. Teruslah bekerja keras dan jangan pernah berhenti bermimpi," tulis Putellas.

Hingga Sabtu (6/8) pukul 12.10 WIB, komentar dari pemain 28 tahun asal Spanyol tersebut disukai 10,7 ribu akun, mendapat 2.140 retweet, dan 278 komentar yang semuanya bernada positif.

Diketahui, Putellas merupakan pemain Barcelona putri sejak 2012. Putellas lalu menjelma jadi salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Spanyol.

Pencapaian terbaik Putellas adalah mempersembahkan enam gelar juara liga bersama Barcelona, dan meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or Feminin 2021 setelah sebelumnya ditetapkan sebagai pemain terbaik FIFA.

Banner live streaming MotoGP 2022

Putellas mengalami cedera ACL sesaat sebelum Piala Eropa Wanita 2022 dimulai. Hal itu kemudian membuat Putellas absen dari turnamen tersebut. Putellas bahkan disebut bakal absen panjang di musim mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(abs/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER