Persebaya Boleh Main Sore, LIB Buka Kans Klub Lain Ubah Jadwal Liga 1

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 17:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya sangat terbuka dengan keinginan klub soal perubahan jadwal kompetisi. Rikues Persebaya ubah jadwal Liga 1 dikabulkan LIB. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya sangat terbuka dengan keinginan klub soal perubahan jadwal kompetisi Liga 1.

Pada Senin (8/8) malam LIB melayangkan surat ke Manajemen Persebaya. Intinya LIB mengubah sejumlah jadwal kandang tim berjulukan Bajul Ijo itu dari malam hari ke sore.

LIB menegaskan tak menutup pintu untuk perubahan jadwal dari klub lainnya. Namun LIB memastikan harus ada diskusi dan pertimbangan matang sebelum mengabulkan permintaan klub.

"Dari awal LIB cukup akomodatif dengan permohonan dari klub-klub soal jadwal. Apabila ada permohonan berikutnya tentu harus berdiskusi dahulu dengan berbagai pihak," kata Lukita kepada CNNIndonesia.com.

Lukita tak menampik bahwa perubahan jadwal Persebaya tak lain karena ada protes dari fans klub, Bonek. Begitu Bonek hendak melakukan demonstrasi, LIB langsung melakukan rapat.

LIB berdiskusi dengan PSSI juga pemegang hak siar, dalam hal ini Emtek Group. Pada saat yang sama LIB juga berdiskusi dengan pihak keamanan menyikapi tuntutan dari Bonek.

[Gambas:Video CNN]


"Kami juga berkomunikasi dgn Polisi setempat soal kamtibmas. Ada request juga dari Persebaya," kata Lukita soal perubahan jadwal Pertandingan Persebaya dari malam ke sore.

Mengacu jadwal yang dirilis LIB sebelum kompetisi dimulai, Persebaya akan menjalani laga malam hari sebanyak 20 kali. Ini tidak termasuk pekan 32 hingga 34 yang belum dipastikan jamnya.

Adapun klub yang paling sering melakoni laga malam hari adalah Persija (28) dan Persib (27). Tak seperti Persebaya yang protes keras, kedua klub ini seperti menerima jadwal tersebut.



(abs/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER