Thailand dan Vietnam Saling Puji Jelang Semifinal Piala AFF U-16

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 18:49 WIB
Pelatih timnas Thailand dan Vietnam saling memuji menjelang bentrok pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8) sore. Ilustrasi pertandingan Thailand vs Vietnam. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Thailand dan Vietnam saling memuji menjelang bentrok pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8) sore.

Pipob Onmo, pelatih Thailand U-16, memuji kualitas calon lawannya dalam jumpa pers menjelang semifinal di Sleman, Yogyakarta pada Selasa (9/8).

"Vietnam tim bagus, tetapi kami akan berusaha memenangkan pertandingan untuk suporter Thailand yang selalu mengikuti pertandingan kami," ujar Pipob Onmo saat konferensi pers dikutip dari Antara.

Pipob mengatakan timnya sangat siap untuk duel ini. Karakter Vietnam telah dipelajari dengan saksama. Kebetulan pula tak ada pemain yang bakal absen untuk pertandingan menentukan ini.

Seperti tak enak hati mendapat sanjungan dari Thailand, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan memuji skuad Gajah Perang Muda.

Sama seperti Thailand, Quoc Tuan juga menyebut anak asuhnya siap tempur. Waktu istirahat yang lebih panjang, yakni tiga hari, membuat timnya bisa bersiap dengan maksimal.

"Thailand tim sangat kuat, tetapi kami sangat siap. Tentu kami harus waspada. Kami ingin menuntaskan laga dalam waktu 90 menit. Namun, kalau pun harus lebih lama, tidak masalah," ucap Quoc Tuan.

[Gambas:Video CNN]


Pertandingan Thailand dan Vietnam diprediksi ketat. Ini karena kedua tim punya sejarah rivalitas yang panjang. Thailand dan Vietnam adalah pemegang gelar juara Piala AFF U-16 terbanyak, tiga kali.

Setelah duel Thailand vs Vietnam, akan berlangsung laga semifinal lainnya antara Timnas Indonesia U-16 lawan Myanmar. Pertandingan Indonesia vs Myanmar akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.



(abs/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER