Persib Jeblok, Bobotoh Gelar Aksi Tuntut Pelatih Mundur

CNN Indonesia
Selasa, 09 Agu 2022 21:50 WIB
Suporter Persib Bandung berencana menggelar aksi terkait performa tim Pangeran Biru yang jeblok pada awal musim Liga 1. Ilustrasi bobotoh saat mendukung Persib di Liga 1. (AFP PHOTO / TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suporter Persib Bandung berencana menggelar aksi terkait performa tim Pangeran Biru yang jeblok pada awal musim Liga 1 di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8).

Pernyataan aksi besar-besaran Bobotoh tersebar melalui surat supporter Viking Persib Club nomor 003/SP/VPC/aksi-RO/VIII/2022. Surat tertanggal 8 Agustus 2022 itu berkaitan rencana pemberitahuan aksi yang ditujukan kepada Polrestabes Bandung.

Dalam surat tersebut tertulis, suporter menuntut perbaikan sistem tiket dan pencopotan pelatih Robert Rene Alberts.

Posisi Alberts di kursi pelatih Persib Bandung tengah berada di ujung tanduk. Sosok asal Belanda itu jadi sasaran kekesalan Bobotoh lantaran Persib melempem di tiga pekan awal Liga 1 2022/2023. Maung Bandung hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Setelah imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC di laga perdana, Pangeran Biru dua kali menelan kekalahan dari Madura United dan Borneo FC. Rentetan hasil buruk ini membuat Bobotoh meradang.

Aksi demonstrasi rencananya akan diikuti 5.000-an Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau Bobotoh tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aksi.

"Pandemi masih meningkat, hindarilah kerumunan. Kalau mau sampaikan [aspirasi] ya lewat komunikasi dan silakan disampaikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Yana, Selasa (9/8).

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Ariek Indra Sentanu memastikan pihaknya akan mengamankan arus lalu lintas kendaraan di sekitar area unjuk rasa Bobotoh.

"Prinsipnya arus lalu lintas kita amankan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER