5 Nama Legenda Dunia di Timnas Indonesia U-16

jun | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 09:01 WIB
Kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 memunculkan sisi lain karena melekatnya beberapa nama legenda sepak bola dunia. Arkhan Kaka jadi salah satu tulang punggung Timnas Indonesia U-16. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 memunculkan sisi lain karena melekatnya beberapa nama legenda sepak bola dunia.

Setidaknya ada lima pemain muda anak asuh Bima Sakti yang menggunakan nama panggilan pesepakbola dunia yang beken pada era 2000-an.

Kelima pemain itu adalah Arkhan Kaka Putra, Figo Dennis Saputrananto, Femas Aprian Crespo, Seva Ditya Rangga, dan Achmad Zidan Arrosyid.

Masing-masing pemain punya peran yang berbeda. Yang pasti, mereka ikut berkontribusi mengantar Indonesia ke final Piala AFF U-16 2022.

Kelima pemain itu ikut andil membawa Indonesia ke final usai mengalahkan Myanmar di babak semifinal, Rabu (10/8). Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Indonesia menang 5-4 di babak adu penalti.

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang memiliki nama menyerupai legenda sepak bola dunia:

1. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka mulai jadi sorotan usai tampil apik bersama Timnas U-16. Ia langsung jadi bintang kemenangan Indonesia saat mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7). Arkhan Kaka mencetak satu gol dan menjadi aktor yang membuat pemain Filipina melakukan gol bunuh diri.

Penyerang Indonesia itu pun sukses menyumbang satu gol saat Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup C. Selain itu, ia juga menyumbang satu gol di babak adu penalti lawan Myanmar.

Bagi pencinta sepak bola dunia, nama Kaka jelas tidak asing. Kaka merupakan nama panggilan dari Ricardo Izecson do Santos Leite.

Kaka yang merupakan pemain asal Brasil dan salah satu pemain terbaik di masanya. Ia merupakan legenda hidup AC Milan dan pernah mencicipi karier bersama Real Madrid.

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya>>>

Mulai Figo hingga Sheva

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER